Ini Nama 10 Jenazah Korban Erupsi yang Sudah Teridentifikasi

Heldi Satria
- Selasa, 7 Desember 2021 | 22:40 WIB
Erupsi Gunung Semeru
Erupsi Gunung Semeru

 

HARIANHALUAN.COM - 10 Jenazah korban erupsi Gunung Semeru sudah teridentifikasi. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lumajang, dr Bayu Wibowo mengimbau, keluarga yang jenazah anggota sudah teridentifikasi, untuk segera mengambilnya di rumah sakit. Sebab, kapasitas ruang jenazah di rumah sakit terbesar di Lumajang, juga terbatas.

"Karena mohon maaf ada keterbatasan juga terkait dengan ruang pelayanan penyimpanan jenazah di rumah sakit. Dimohon semua pihak segenap masyarakat bisa memahami hal ini," papar dr Bayu, Selasa (7/12).

Baca Juga: Mantap! Wako Fadly Amran Terima Plakat Penghargaan KNGI dari Ruangguru

Pemkab Lumajang memastikan, pengambilan jenazah tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan hingga pemakaman jenazah korban terdampak erupsi Gunung Semeru juga ditanggung oleh pemerintah.

"Pemkab memfasilitasi mulai perawatan di rumah sakit, sampai dengan pemulangan di tempat tinggal, dan juga tempat penguburan jenazah. Semua ditangung pemkab dan tidak dibebankan kepada pihak keluarga," ujar dr Bayu.

Selain itu, warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya sejak erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (04/12/2021) lalu, agar segera datang ke rumah sakit.

"Jika ada keluarganya yang hilang mohon segera menghubungi pihak rumah sakit, baik itu Rumah Sakit Umum Daerahh (RSUD) dr Haryoto maupun Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang, agar proses identifikasi jenazah ini segera selesai dan bisa secepatnya kembali ke keluarga masing-masing untuk di makam," pungkas Bayu.

Sebanyak 10 jenazah yang sudah berhasil diidentifikasi tersebut yakni:

1. Dafa, usia 15 tahun, jenis kelamin laki-laki, alamat Kajarkuning.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Merdeka.com

Tags

Terkini

Panglima TNI: Pola Pengamanan di Papua Lebih Natural

Selasa, 25 Januari 2022 | 02:11 WIB

Menkes: Omicron di Indonesia Sudah Capai 1.600 Kasus

Senin, 24 Januari 2022 | 19:40 WIB

Ini 5 Bandara yang Gantikan Penerbangan dari Halim

Senin, 24 Januari 2022 | 10:30 WIB
X