Ini Bocoran Kabinet 2.0 Jokowi? Ada Nama Prabowo Juga

- Senin, 21 Oktober 2019 | 10:28 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana mengenalkan kabinet baru pada Senin pagi ini (21/10/2019) hari. Begitu janji Jokowi yang membuat publik masih harus menantikan misteri kabinet 2.0 terkuak.

"Besok [hari ini] kita akan kenalkan dahulu menteri-menteri. Nanti dikenalkan pagi," ungkap Jokowi di Istana Negara, Minggu (20/10/2019).

Meski demikian, bukan berarti usai pengenalan kabinet baru, prosesi pelantikan langsung dilaksanakan. Jokowi hanya memastikan, pelantikan dilakukan usai nama-nama pembantunya dirilis.

"Dikenalkan dulu. Kemudian dilantik. Ya kalau sudah dikenalkan pasti dilantik. [...] Bisa Senin, Selasa, atau Rabu," tegas Jokowi.


Menurutnya, akan ada perubahan nomenklatur dari kementerian. Jokowi meminta awak media untuk sabar menunggu sampai ada pengumuman resmi.

"Ada [perubahan nomenklatur]. Tapi yang sabar," terangnya.

Ia memberikan sinyal kuat bahwa menteri dari kalangan partai politik berjumlah sekitar 16 orang. Hal tersebut juga dikemukakan Jokowi sebelum berangkat ke gedung MPR untuk mengikuti prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Ya kurang lebih [menteri dari partai politik 16 orang]. Saya belum ngitung. Kurang lebih," kata Jokowi.

Meski begitu, Jokowi tak merinci dari partai mana saja yang dipilih untuk mengisi posisi menteri, termasuk kalangan oposisi seperti Demokrat maupun Gerindra.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Kerumunan Ritual Mistis Dibubarkan Polsek Nongsa

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:10 WIB

Ngabalin Yakini Jokowi Bisa Mengatasi Pandemi

Jumat, 23 Juli 2021 | 14:20 WIB
X