60 Pekerja Migran asal Indonesia Tenggelam, 11 Orang Tewas

Dodi Caniago
- Rabu, 15 Desember 2021 | 22:59 WIB
Korban bot terbalik. (Ist-Haluankepri.com)
Korban bot terbalik. (Ist-Haluankepri.com)

HARIANHALUAN.COM - Sekitar 60 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan masuk ke Malaysia secara ilegal tenggelam  di laut.  11 orang diantaranya ditemukan meningal dunia dan  27 orang lagi masih dalam pencarian.

Baca Juga: Demonstrasi Selama Lima Hari, Ini Tiga Tuntutan Kaum Buruh di Batam

Peristiwa mengerikan itu terjadi ketika bot yang membawa mereka,   terbalik diterjang gelombang tinggi di perairan Tanjung Balau Johor, Malaysia, Rabu (15/12/2021) pagi.

Melalui keterangan tertulisnya, Timbalan Pengarah Operasi Agensi Penguat kuasa Maritim Malaysia (APMM) Johor, Kepten Maritim Simon Templer Lo Ak Tusa, menyatakan Bot warna kelabu berukuran sepanjang 25 meter itu terbalik sekira pukul 04.30 waktu setempat. Saat kejadian naas itu cuaca buruk.

Disampaikannya, sebanyak 33 korban Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) itu sudah ditemukan, 22 orang selamat, yakni 20 laki-laki dan 2 perempuan.

11 orang ditemukan sudah meninggal dunia, yakni 7 laki-laki dan 4 orang perempuan. Sementara 27 orang lagi belum ditemukan.


"Jumlahnya sekitar 60 orang. 33 orang sudah ditemukan, dan 27 orang lagi belum ditemukan," jelas Simon seperti dikutip dari haluankepri.com.

Dia menyatakan,  hingga saat ini petugas Malaysia Negeri Johor masih melakukan pencarian terhadap korban lainnya.

Dalam melakukan pencarian korban, dikerahkan sebuah pesawat udara, sebuah kapal dan sebuah bot serta kekuatan 35 anggota personil.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

X