Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Siapkan Dirimu!

- Senin, 20 Desember 2021 | 06:55 WIB
Kartu prakerja
Kartu prakerja

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kabar gembira bagi Anda yang tengah menunggu program Kartu Prakerja gelombang 23. Pemerintah akan melanjutkan program Kartu Prakerja dengan skema pelaksanaan yang bersifat semi bantuan sosial (bansos) di tahun 2022 mendatang.

Pasalnya, pemerintah akan mengalokasikan dana sebanyak Rp 252,3 triliun dan sebanyak 4,3 persen dana tersebut akan digunakan untuk anggaran program Kartu Prakerja. Pelaksanaan program Kartu Prakerja juga tidak hanya dilakukan secara daring atau online seperti selama ini.

Baca Juga: Jawab Antusiasme Masyarakat, Menko Airlangga Lanjutkan Program Kartu Prakerja di Tahun 2022

Melainkan, program Kartu prakerja sudah dapat dilakukan secara luring atau offline.

Seperti dilansir dari CNBC Indonesia, Senin (20/12/2021), sementara itu, pihak Prakerja memberikan informasi bahwa tombol pendaftaran dan penautan rekening di laman dashboard Prakerja telah dinonaktifkan pada Rabu (15/12/2021) pukul 23.59. Pendaftaran akun baru nantinya akan diaktifkan kembali menjelang pembukaan gelombang 23 tahun 2022.

Baca Juga: Siap-siap! Program Kartu Prakerja Gelombang 23 Bakal Dibuka Februari 2022

Syarat Daftar Kartu Prakerja

Meski belum ada kepastian secara resmi dari pemerintah tentang kapan pastinya program ini akan dibuka kembali untuk gelombang 23, Project Management Officer (PMO) Kartu Prakerja tetap membuka pendaftaran untuk masyarakat yang akan mengambil program ini.

Sebelum melakukan pendaftaran Kartu Prakerja, peserta harus memperhatikan syarat yang perlu dipenuhi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Pengumuman! Pemerintah Segera Hapus PPKM

Senin, 23 Mei 2022 | 11:11 WIB
X