Berikut Detail Harga Hotel untuk Karantina dari Bintang 2 Hingga Luxury

- Selasa, 21 Desember 2021 | 21:15 WIB
Satgas Coid-19 Telah Menetapkan Tarif Resmi Kamar Hotel untuk Karantina Coid-19, Berlaku Mulai 20 Desember 2021. (Media Blitar - Pikiran Rakyat)
Satgas Coid-19 Telah Menetapkan Tarif Resmi Kamar Hotel untuk Karantina Coid-19, Berlaku Mulai 20 Desember 2021. (Media Blitar - Pikiran Rakyat)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bagi para pelaku perjalanan luar negeri saat ini diwajibkan melakukan karantina saat tiba di Indonesia untuk mencegah terjadinya penularan virus corona maupun varian Omicron.

Kendati demikian, tidak semua akan mendapatkan fasilitas karantina di Wisma Atlet secara gratis.

Baca Juga: Gerindra akan Panggil Mulan Jameela Terkait Perkara Karantina

Fasilitas gratis hanya diberikan kepada pekerja migran Indonesia (PMI), pelajar/mahasiswa, dan pegawai pemerintah yang baru saja melaksanakan tugas kedinasan.

Bagi para pelaku perjalanan luar negeri dengan tujuan untuk berwisata atau pegawai swasta harus menjalani karantina di hotel, tentunya dengan biaya yang ditanggung sendiri oleh mereka.

Baca Juga: Siapa Saja yang Boleh Karantina Mandiri? Ini Kata Jubir Covid-19

Berdasarkan data yang diterima kumparan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) per 20 Desember 2021, biaya paling murah untuk melakukan karantina di hotel dengan durasi waktu yakni 9 malam 10 hari berkisar Rp 6,7 juta hingga Rp 7,2 juta.

Sedangkan untuk karantina di hotel dengan durasi waktu 13 malam 14 hari berkisar mulai dari Rp 9 juta hingga hotel dengan kelas Luxury Rp 26 juta.

Harga hotel tersebut sudah termasuk tes PCR 2 kali. Tamu juga akan diizinkan check out jika sudah mendapat hasil tes negatif 2 kali dan mendapatkan clearance letter.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Terkini

RI Catatkan 2 Kasus Meninggal Akibat Omicron

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:07 WIB
X