Terus Meluas, Qatar Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona

- Minggu, 1 Maret 2020 | 00:47 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Qatar mengonfirmasi kasus pertama viruscorona di negara mereka. Dilaporkan seorang pria Qatar berusia 36 tahun yang dievakuasi ke Doha dari Iran dinyatakan positif corona.

Mengutip AFP, Sabtu (29/2/2020), Qatar pada hari Kamis (28/2) memulangkan sejumlah warganya dari Iran. Kementerian Kesehatan Qatar mengatakan pasien yang terinfeksi corona telah dirawat di rumah sakit.

"Ini telah diperkirakan karena penyebaran virus di seluruh wilayah dan negara-negara lain, di samping peningkatan jumlah kasus secara eksponensial," kata kementerian kesehatan, menurut Kantor Berita Qatar.

Iran melaporkan sembilan kematian dari virus corona baru dan 205 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Total korban tewas menjadi 43 orang dan 593 orang terinfeksi.

Negara-negara Teluk telah mengumumkan serangkaian langkah untuk memutuskan hubungan dengan Iran untuk mencegah penyebaran virus corona. Arab Saudi melarang warga dari Dewan Kerjasama Teluk yang beranggotakan enam negara, termasuk Qatar, memasuki kota-kota Mekah dan Madinah di tengah kekhawatiran virus corona.

UEA juga mengumumkan bahwa mereka menangguhkan kelas-kelas taman anak-anak, dan membatasi kegiatan di sekolah-sekolah. Pihak berwenang mengatakan bahwa dua pesawat juga akan dikirim ke Iran untuk mengumpulkan warga Emirat dan warga Teluk yang terperangkap di sana setelah lalu lintas udara konvensional ditutup. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Terungkap! Ternyata TWK Usulan BKN

Sabtu, 24 Juli 2021 | 03:20 WIB

Ini Imbas PPKM, Pendaftar CPNS Turun Tahun Ini

Sabtu, 24 Juli 2021 | 02:56 WIB

Kerumunan Ritual Mistis Dibubarkan Polsek Nongsa

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:10 WIB

Ngabalin Yakini Jokowi Bisa Mengatasi Pandemi

Jumat, 23 Juli 2021 | 14:20 WIB
X