Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta Kumpulkan Ibu-ibu Hamil, Ada Apa?

- Kamis, 23 Desember 2021 | 08:45 WIB
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta secara resmi melaunching Gerakan GELORAKAN GEN 170' guna menyiapkan manusia Indonesia yang kuat dan unggul menuju 5 besar dunia.

"Partai Gelora memberi perhatian khusus manusia Indonesia, yang harus kita persiapkan sejak dalam kandungan, bukan di rekayasa, tapi kita rencanakan," kata Anis Matta di Teras Kota Entertaiment Center, BSD City, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Belajar dari Kasus Erupsi Semeru, Anis Matta: Indonesia Perlu Bangun Solidaritas Mitigasi Bencana

Anis Matta berharap Gerakan 'GELORAKAN GEN 170' dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Indonesia melalui peningkatan postur fisik atau tinggi badan 170 cm, serta mencegah terjadinya stunting.

"Kita melaunching gerakan GEN 170 ini sebagai langkah awal menjadikan Indonesia sebagai kekuatan 5 besar dunia. Mudah-mudahan ibu-ibu hamil yang hadir bayinya ditakdirkan menjadi bayi kuat dan unggul, tingginya minimal 170," katanya.

Baca Juga: Pakai Cara Sendiri Jangan Tiru Partai Lain, Anis Matta: Warga Jabar Pemilih Cerdas dan Rasional

Anis Matta lantas mengumpulkan seluruh ibu-ibu hamil yang hadir keatas panggung dan menanyakan suka dukanya selama proses kehamilan.

Guna mensukseskan gerakan ini, bagi mengikuti program ini Partai Gelora akan memberikan bantuan kepada ibu-ibu hamil selama mereka mengandung, bantuan kelahiran dan bantuan nutrisi untuk 1.000 hari pertama pada bayi, serta mencatat perkembangan pertumbuhan anak agar didapatkan tinggi badan 170 cm.

"Tapi kita berharap ada intervensi negara untuk bantuan gizi ini. Karena kalau kita lihat bangsa-bangsa Asia Timur dulunya pendek-pendek, tapi sekarang tingginya antara 173-177 cm, itu karena ketercukupan gizi. Jadi masalah tinggi badan itu bisa direncanakan sejak awal," katanya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

X