Menkominfo: Ibu Berperan Penting dalam Penanganan Pandemi Covid-19

- Jumat, 24 Desember 2021 | 19:15 WIB
Menkominfo.
Menkominfo.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menjelaskan bahwa para ibu telah berperan penting dalam mencegah penularan Virus COVID-19 di Indonesia. Pemerintah amat menghargai peran ibu yang terus mengedukasi keluarganya, terutama anak-anaknya, untuk selalu menaati protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

"Pemerintah sangat mengapresiasi peran para Ibu Indonesia dalam menghadapi pandemi," ujar Menkominfo.

Baca Juga: Jangan Lupa Bawa Dokumen Ini Saat Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Menurutnya, peran ibu semakin besar saat ini khususnya di tengah langkah pemerintah yang menggulirkan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Melalui program ini, pemerintah menyasar sedikitnya 26,5 juta anak Indonesia untuk mendapatkan vaksin.

Guna mendukung dan mempercepat upaya vaksinasi anak, peran ibu sangat penting untuk mendorongan anak mereka melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Wako Padang Apresiasi RSUP M Djamil Buka Layanan Vaksinasi Anak usia 12-17 tahun 

Menkominfo juga mengatakan bahwa peran ibu sangat penting dalam menangkal berbagai hoaks atau berita bohong tentang vaksin. Dia mendorong para ibu untuk aktif memerangi hoaks dan menyampaikan informasi yang tepat, agar semakin banyak orang tua lain yang yakin untuk memvaksinasi anaknya.

"Pemerintah memastikan vaksin itu aman dan terus diawasi oleh pemerintah melalui BPOM dengan ketat. Oleh karena itu, dalam momentum Hari Ibu ini diharapkan para ibu mau mendorong dan mengajak anaknya untuk melakukan vaksinasi. Jangan pilih-pilih vaksin, semua vaksin sama saja," ujarnya.

Sementara itu, Novia Hendriyati, Advokat & Mediator di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi DKI Jakarta menyambut baik program vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. Dia berpendapat, dalam usia tersebut anak rentan tertular maupun menularkan virus kepada orang lain.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X