Ini Sanksi bagi Sopir Penabrak Mobil Istri Irjen Boy Rafli Amar

Administrator
- Selasa, 10 Maret 2020 | 19:18 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PT Transjakarta memberikan sanksi kepada sopir bus yang telah menabrak mobil istri dari Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, Irjen Boy Rafli Amar siang tadi. Peristiwa itu terjadi di di Jalan Sultan Iskandar Muda arah selatan tepatnya Persimpangan Silkar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Pengemudi diberikan sanksi berupa setop operasi," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas, Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/3/2020).

Ia mengaku pihaknya belum bisa melakukan pemecatan kepada yang bersangkutan. Sebab, hingga kini kepolisian masih belum memutuskan apakah sopir itu bersalah atau tidak.

"Sanksi administrasi akan diberikan setelah proses penyidikan selesai dilakukan," imbuh Nadia.

Dia pun menyayangkan kejadian tersebut. Kini, pihaknya sedang melakukan pendampingan penuh terhadap korban dan memastikan masalah itu terselesaikan secara kekeluargaan.

"Sementara itu bus telah diamankan pihak yang berwajib untuk keperluan investigasi," ujarnya.

Sebelumnya, Kasudinhub Jakarta Selatan, Budi Setiawan mengungkapkan, penumpang mobil Mitshubisi Pajero yang ditabrak bus Transjakarta merupakan istri dari mantan Kapolda Banten dan Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar. Kini dia mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit.

"Iya benar (istri dari Boy Rafli Amar). Lagi ditangani di rumah sakit oleh pihak TJ," kata Budi saat dikonfirmasi hari ini.

Kecelakaan itu melibatkan Bus TransJakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda arah selatan tepatnya Persimpangan Silkar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X