Menhub Tegaskan Tak Ada Penambahan Jumlah Penerbangan Saat Libur Nataru

- Jumat, 24 Desember 2021 | 21:45 WIB
Soal COVID-19 Varian Omicron, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub: Belum Ada Penutupan
Soal COVID-19 Varian Omicron, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub: Belum Ada Penutupan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjauan sejumlah Protokol Kesehatan di kawasan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang pada hari ini Jumat (24/12/2021).

Dia meminta kepada Direktur Jendral Perhubungan Udara Novie Riyanto untuk tidak menambah jumlah Penerbangan di Masa Libur Natal dan Tahun Baru 2021/2022.

Baca Juga: Pemerintah Hapus Syarat Wajib Tes PCR untuk Penerbangan, Cukup Pakai Antigen

“Kami tegaskan kepada pak Novie (Dirjen Perhububgan Udara) untuk tidak menambah sejumlah maskapai atau jumlah penerbangan di masa-masa libur libur nataru,” katanya dikutip dari Okezone.com, Jumat (24/12/2021).

Hal tersebut dikarenakan diproyeksikan terjadi kecenderungan penambahan jumlah penumpang dimana sebelumnya Kemenhub mencatat sebanyak 4 Ribu kedatangan perhari yang melakukan perjalanan seharinya.

Baca Juga: Aturan Baru Penerbangan Domestik, Wajib Vaksin dan PCR 3X24 jam

“Kita tak menambah jadi kita hanya ada yang existing dari manapun tidak boleh menambah,” katanya.

Tak hanya itu, Kemenhub telah menyediakan sejumlah fasilitas angkutan umum seperti bus Damri lebih banyak untuk akomodasi dan transportasi calong penumpang dari atau ke Bandara.

“Jadi bisa langsung berangkat, tak ada menunggu-menunggu lagi biar tidak ada lonjakan penumpang do sini (Bandara),” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X