Kebakaran di Ancol, Pemilik Toko Tewas Mengenaskan

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 07:55 WIB
[ILUSTRASI] Kebakaran besar melanda kawasan padat penduduk di Jalan Rindang Banua Gang Berkatilah dan Gang Manggis Kelurahan Pahandut,Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya,Kalimantan Tengah (dok, Borneo24.com)
[ILUSTRASI] Kebakaran besar melanda kawasan padat penduduk di Jalan Rindang Banua Gang Berkatilah dan Gang Manggis Kelurahan Pahandut,Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya,Kalimantan Tengah (dok, Borneo24.com)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kebakaran rumah toko (Ruko) berlantai tiga di Jalan Tongkol Nomor 6 RT 009/RW 001, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara terjadi pada Sabtu (25/12/2021) dini hari.

Kebakaran itu terjadi pada pukul 00.18 WIB dan menewaskan satu orang yang merupakan pemilik toko.

Baca Juga: Kerugian Akibat Kebakaran Toko di Bandar Buat Padang Ditaksir Rp2,5 Miliar

Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara yang menerima informasi kebakaran langsung datang ke lokasi dengan menerjunkan sebanyak 12 unit unit mobil pemadam kebakaran (damkar).

"Seorang warga melihat kepulan asap keluar dari ruko sebelahnya lewat celah-celah rolling door, dia menduga kebakaran, terus laporan ke kami," kata Petugas Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Ari dikutip dari iNews.id, Sabtu (25/12/2021).

Baca Juga: Akibat Kebakaran Toko di Bandar Buat Padang, Lalu Lintas Lubeg-Indarung Macet Total

Petugas langsung berupaya memadamkan api setibanya di lokasi. Nahas, ditemukan satu korban meninggal dunia di lantai tiga ruko tersebut. Diduga, satu korban tewas tersebut merupakan pemilik toko yang terjebak di lantai tiga saat sedang tidur.

"Korbannya itu atas nama Iwan Sunyoto, laki-laki, 44 tahun, kondisi meninggal dunia. Itu dia ada di lantai 3, kejebak. Memang kebakar. Iya sepertinya lagi tidur di lantai 3. Pemilik ruko," tutur Ari.

Lebih lanjut, Ari membeberkan dugaan sementara kebakaran tersebut akibat adanya hubungan arus pendek. Kata Ari, api tak sempat menjalar ke bangunan di sebelahnya. Sementara kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp800 juta.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Terkini

Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:34 WIB

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Pemilu Presiden

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:29 WIB
X