Sentil Giring, Wagub DKI: 4 Tahun Terjadi Perubahan Luar Biasa di Jakarta

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 10:45 WIB
Wagub DKI Jakarta Riza Patria memberikan tanggapannya terkait kenaikan UMP Jakarta 2022 yang diprotes oleh para pengusaha. (Facebook Riza Patria)
Wagub DKI Jakarta Riza Patria memberikan tanggapannya terkait kenaikan UMP Jakarta 2022 yang diprotes oleh para pengusaha. (Facebook Riza Patria)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Riza Patria menanggapi pidato Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha di HUT le-7 PSI. Riza menilai, Giring tak bisa melihat perubahan Jakarta yang begitu pesat.

“Apa yang ada DKI Jakarta 4 tahun ini, terjadi perubahan yang luar biasa, maju kotanya bahagia warganya,” kata Riza usai Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, dikutip dari Kumparan.com, Sabtu (25/12).

Baca Juga: Dihadapan Jokowi, Giring Sebut Indonesia Suram Jika Presiden Terpilih Seorang Pembohong

Meski begitu, Riza membebaskan Giring untuk beropini. Indonesia merupakan negara demokrasi yang sangat membuka ruang bagi siapa saja untuk berpendapat.
Namun, bukan berarti mengabaikan fakta dan prestasi yang sudah terpampang di depan mata.

“Ya negara kita negara demokrasi, kita lihat hasilnya, tanya warga Jakarta, lihat cek survei, prestasi demi prestasi penghargaan demi penghargaan terus hadir untuk Pemprov DKI Jakarta dan seluruh warga Jakarta, makasih ya,” pungkasnya.

Baca Juga: Wagub DKI Pastikan Data Pemerintah dalam Server di Gedung Cyber Aman

Sebelumnya, Giring menyampaikan langsung di depan Presiden Joko Widodo, tidak ingin dipimpin oleh seorang pembohong yang pernah dipecat oleh Presiden.

Meskipun Giring tidak langsung menyebutkan nama, kuat dugaan yang dimaksud Giring adalah Anies.
Hal itu dikuatkan dengan pernyataan Giring yang menggambarkan sikap PSI menjadi oposisi di Jakarta. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Terkini

Pengumuman! Pemerintah Segera Hapus PPKM

Senin, 23 Mei 2022 | 11:11 WIB
X