Sudah Tahu Belum? Sekarang dari Portugal ke Singapura Bisa Naik Kereta Api

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 11:45 WIB
Daop 2 Bandung menggelar vaksinasi seribu dosis warga Garut. Sulistiani, warga setempat  mengaku senang bisa naik kereta Rail Clinic. (Doni Ramdhani)
Daop 2 Bandung menggelar vaksinasi seribu dosis warga Garut. Sulistiani, warga setempat mengaku senang bisa naik kereta Rail Clinic. (Doni Ramdhani)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -
Saat ini pergi dari Portugal ke Singapura bukan hanya bisa menggunakan pesawat. Tapi, sekarang juga bisa menggunakan kereta api.

Hal ini dikarenakan dibukanya jalur kereta api baru di Laos, sehingga menjadikan perjalanan kereta api berkelanjutan terpanjang di dunia.

Baca Juga: Plesiran dari Singapura ke Portugal Gunakan Kereta Api, Telan Biaya Rp19,4 Juta, Lewati 13 Negara

Jika bepergian mengunakan kereta api dari Portugal ke Singapura, para wisatawan akan melewati beberapa negara, seperti Paris, Moskow, dan Beijing.

Perjalanan dari Portugal ke Singapura menempuh jalur sepanjang 18.755 km, dan para ahli memperkirakan akan sampai dalam waktu 21 hari.

Baca Juga: Melihat Layanan Premium Kereta Api Bandara Soetta, Harga Murah di 2022

Dilansir dari Euro News melalui Kumparan.com, Sabtu (25/12/2021), hipotesis rute ini dihitung oleh penggemar kereta api di Reddit dengan bantuan ahli kereta api dari seat61.com bernama Mark Smith.

Sebelumnya perjalanan kereta api ini berakhir di Vietnam dan hanya menempuh jarak sekitar 16.898 km. Kemudian ke Singapura harus menggunakan bus dari Saigon, melalui Kamboja menuju Bangkok.

Namun, pada 2 Desember 2021 lalu, jalur kereta api dari Kunming, China, ke Vientiane, Laos, resmi dibuka. Ini berarti perjalanan menggunakan kereta api bisa pergi antara Beijing dan Bangkok, kemudian ke Singapura.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Terkini

Pengumuman! Pemerintah Segera Hapus PPKM

Senin, 23 Mei 2022 | 11:11 WIB
X