Pandemi Corona, Wawako Samarinda Nekat Gelar Resepsi Nikah Anaknya

- Sabtu, 21 Maret 2020 | 23:18 WIB

SAMARINDA, HARIANHALUAN.COM -  Wakil Wali Kota Samarinda Muhammad Barkati tetap melangsungkan resepsi pernikahan anaknya di tengah pandemi virus corona COVID-19. Acara ini akan mengundang ribuan tamu.

Ditemui di Convention Hall, Sempaja, Sabtu (21/3/2020), Barkati menanggapi imbauan tersebut. Barkati memberikan penjelasan mengenai acara pernikahan anaknya yang akan berlangsung pada Minggu (22/3).Menurutnya, semua persiapan sudah dilakukan dengan matang dan tidak bisa diundur.

"Baik mekanisme penerimaan tamu undangan, sudah disesuaikan dengan kondisi pada saat ini," katanya.

Barkati mengatakan ketika saat acara, pihaknya menyediakan peralatan, dan fasilitas acara yang sudah disemprot dengan disinfektan oleh petugas kesehatan. Ia juga akan mengikuti protap sesuai dengan ketentuan dari Tim Kesehatan.

"Wastafel cuci tangan disertai dengan sabun disinfektan," tambahnya.

Tak luput pula alat screening pengukur suhu tubuh juga ada di setiap pintu masuk tamu undangan yang hadir di pernikahan anaknya. Barkati mengklaim telah menugaskan petugas dan sarana medis.

"Hand sanitizer sepanjang jalan labirin, setiap area, meja konsumsi, area pelaminan, pintu keluar, dan mobile. Juga ada 4 orang tim dokter, 4 tenaga kesehatan, ruang perawatan dan 1 ambulance," jelas Barkati.

Disinggung mengenai apakah dirinya telah berkomunikasi dengan Syaharie Jaang soal perhelatan anaknya tersebut, Barkati mengaku sudah ada. Ia juga mengklaim bahwa dirinya telah mendapatkan izin.

"Yang penting protap-protap kesehatan harus dilaksanakan," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

2 Kunci Pengendalian Covid-19 Ala Presiden, Simak!

Rabu, 22 September 2021 | 16:15 WIB

Sabar! Pemerintah Belum Putuskan Cuti Bersama 2022

Rabu, 22 September 2021 | 13:07 WIB

Ada Apa? Giring Ganesha Sebut Anies Baswedan Pembohong

Selasa, 21 September 2021 | 22:55 WIB
X