2.000 Anggota DPR dan Keluarga Dites Corona Duluan, Apa Elok?

- Senin, 23 Maret 2020 | 18:53 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sekretariat DPR akan mengadakan pemeriksaan corona untuk sekitar 2.000 orang yang terdiri dari anggota DPR dan keluarganya. Apa elok pemeriksaan ini di tengah banyaknya keluarga pasien yang membutuhkan tes dan juga banyaknya tenaga medis yang membutuhkan keperluan serupa?

Tes virus Corona akan dilakukan di aula kompleks rumah dinas anggota DPR di Kalibata dan Ulujami, Jakarta Selatan, dan akan dilakukan secara bergantian. Tes tersebut rencananya digelar pekan ini.

Pemerintah sendiri tidak mempermasalahkan mengenai 2.000 anggota DPR RI dan keluarga yang akan mengikuti tes virus Corona (COVID-19) pekan ini. Kemenkes menilai tidak semua anggota DPR akan mengikuti tes tersebut.

"Ya nggak ada masalah kan mereka habis reses, pulang dari daerahnya masing-masing," kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes yang juga juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto dilansir dari detik.com, Senin (23/3/2020).

Yuri mengatakan jumlah rapid tes COVID-19 mencukupi apabila digunakan oleh anggota DPR dan keluarga. Dia mengatakan pemerintah telah mengadakan ratusan ribu alat untuk tes Corona tersebut.

"Dari 125 ribu (rapid tes) kemudian datang lagi 150 ribu nggak ada masalah," katanya.

Yuri menyakini tidak semua keluarga dan anggota dewan akan mengikuti tes tersebut. Dia akan menunggu apakah semua anggota akan hadir.

"Nggak ada masalah, belum tentu semua akan dites. Kita lihat aja nanti datang semua apa enggak," jelasnya.

Tes untuk DPR dan Keluarga Apa Elok?

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X