Ingat Ya! Bukan Cuma 14 Hari, Jaga Jarak Cegah Corona Dilakukan Hingga 29 Mei

- Senin, 23 Maret 2020 | 21:02 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pertahanan meminta masyarakat disiplin mengikuti instruksi pemerintah untuk saling menjaga jarak atau social distancing hingga 29 Mei 2020, selama masa darurat bencana. Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono meminta instruksi tersebut ditaati agar penyebaran penyebaran virus corona (Covid-19) bisa ditekan.

Dia pun menyebut setiap orang yang menjalankan instruksi pemerintah dengan menjaga jarak sosial dan tetap di rumah merupakan bagian dari bela negara.

"Social distancing ini harus dijalankan dengan disiplin selama masa status darurat bencana hingga 29 Mei 2020 agar Indonesia bisa menang melawan virus corona. Jadi, sekarang bertahan di rumah itu Bela Negara," kata Trenggono lewat keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (23/3).


Menurutnya, skema bekerja dan belajar dari rumah bisa dilakukan saat ini. Dia mengklaim infrastruktur digital seperti layanan internet saat ini sudah menjangkau 90 persen dari total populasi di Indonesia.

Trenggono mengatakan internet pun saat ini sudah menyediakan konten yang beragam. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan waktunya dengan lebih produktif selama masa bekerja dan berada di rumah.

"Sekarang tinggal masyarakat mengubah perilakunya di masa darurat bencana ini," ujarnya.

Kemenhan telah memberlakukan sistem kerja dari rumah untuk sebagian karyawannya. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan kerja.

Kemhan, kata Sakti juga telah mendistribusikan beberapa peralatan disinfektan ke sejumlah kementerian dan lembaga negara lain, seperti Badan Intelijen Negara (BIN), Kementerian Keuangan, dan Bank Indonesia.

Di lingkungan internal, Kemhan juga telah mendistribusikan peralatan disinfektan ke Mabes TNI AD, Mabesal, dan Mabesau, BAIS, Puspom AU, Koopsau, Kementerian KKP, Kementerian KPPA, Istana Kepresidenan, Istana Wapres, Kementerian Koordinator PMK, Kodam jaya dan Kormar serta Kohanudnas.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Satgas Sebut Pandemi Covid-19 di Indonesia Terkendali

Selasa, 21 September 2021 | 18:55 WIB

Mulyanto Sambut Baik Indonesia Go Nuclear

Selasa, 21 September 2021 | 14:55 WIB

Mulai November, 44 Ponsel Ini Diblokir WhatsApp

Selasa, 21 September 2021 | 09:15 WIB
X