Dedi Mulyadi Evakuasi Nenek Sebatang Kara yang Tinggal di Gubuk Tepi Hutan Bandung Barat

- Selasa, 28 Desember 2021 | 11:45 WIB
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi bersama nenek yang hidup sebatang kara.
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi bersama nenek yang hidup sebatang kara.

BANDUNG BARAT, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengevakuasi seorang nenek yang tinggal di gubuk tepi hutan. Nenek tersebut dalam kondisi sakit dan hidup sebatang kara.

Kang Dedi Mulyadi datang ke lokasi bersama warga yang selama ini sering mengirim makanan ke gubuk tersebut. Gubuk tersebut berada di tepi hutan yang berada di Kampung Wadon, Desa Tenjolaut, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Detik-detik Menegangkan Saat Dedi Mulyadi Hampir Terinjak Sapi Seberat 1,2 Ton

Untuk mencapai lokasi harus menaiki bukit dengan jalan setapak dan licin karena sedang musim hujan. Lokasi gubuk cukup jauh dari rumah warga. Tak ada listrik atau air yang mengalir di gubuk tersebut.

Saat ditemui di lokasi, nenek bernama Tati tersebut sedang sakit kaki karena terjatuh. Ia pun harus berjalan merayap atau dibantu dengan tongkat kayu yang dibuatnya sendiri.

Baca Juga: Pengemis di Purwakarta Ngacir Karena Ketahuan Pura-pura Buta oleh Dedi Mulyadi

“Emak sendiri di sini. Suami ada cuma tinggal sama yang (istri) tua. Terakhir suami datang sekitar dua bulan lalu. Emak mau nikah karena waktu itu butuh (yang membiayai), tapi sekarang malah dibiarkan,” ujar Tati bercerita pada Dedi Mulyadi.

Menurut Tati, gubuk tersebut dibuatkan oleh sang suami di tanah milik saudaranya. Sementara sang suami yang bekerja sebagai buruh tani hanya datang sesekali untuk mengirim singkong, ubi atau ketela.

“Mungkin dia takut sama yang (istri) tua. Sekarang juga saya enggak ada yang biayai,” katanya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X