Ini Alasan Gibran Ingin Buat Aplikasi Tandingan Gojek

- Kamis, 30 Desember 2021 | 21:50 WIB
Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka

 


HARIANHALUAN.COM - Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku sempat menegur startup Gojek beberapa waktu lalu. Teguran tersebut terjadi karena mahalnya biaya pengiriman (delivery fee) yang ditetapkan oleh aplikasi startup decacorn tersebut.

"Kemarin saya tegur itu Gojek. Delivery fee-nya jangan kemahalan karena otomatis juga lama-lama mematikan UMKM kita terutama yang F&B,”

“Kemarin saya tekankan seperti itu," ujar Gibran Dalam diskusi bertajuk "Tantangan Milenial Merebut Peluang Akses Pembiayaan dalam Ekosistem UMKM dan Ekonomi Hijau".

Baca Juga: RSUD Padang Panjang Hadirkan Ruang Tunggu Bernuansa Hotel Bintang

Gibran juga mengatakan, Pemerintah Kota Solo tak takut ditinggal Gojek. Pihaknya mengaku bisa saja membuat aplikasi serupa.

Ia ingin kolaborasi Pemkot Solo dengan Gojek berdampak positif untuk UMKM.

"Pemkot Solo ini punya kekuatan untuk membuat aplikasi serupa sendiri. Jadi saya enggak takut ditinggal mereka, tapi tidak menutup kemungkinan kolaborasi dengan mereka," ujarnya.

Gibran mengungkapkan selama masa pandemi Covid-19 sangat memperhatikan para UMKM. Pemkot melakukan pendampingan dan pelatihan dari a-z untuk mendorong bisnis berkembang.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: teknologi_id

Tags

Terkini

X