Cerita Rita Wilson Diberi Klorokuin saat Pengobatan Corona: Otot Lemah, Tak Bisa Berjalan

- Rabu, 15 April 2020 | 07:07 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Istri Tom Hanks, Rita Wilson, menceritakan pengalamannya saat terinfeksi virus Corona. Dia dan suaminya kini sudah sembuh.

Untuk pertama kalinya usai sembuh, aktris dan penyanyi ini tampil dalam wawancara di televisi. Dalam acara CBS This Morning's yang dipandu Gayle King, Rita Wilson mengungkap gejala yang saat itu dirasakannya.

"Aku merasa sangat lelah. Aku pegal-pegal. Tidak nyaman, tidak ingin disentuh. Lalu aku mulai demam, aku menggigil dan belum pernah merasa seperti ini sebelumnya," ujar Rita Wilson dikutip dari detik.com, Rabu (15/4/2020).

Perempuan berusia 63 tahun ini juga kehilangan indera pengecapan dan penciuman. Gejala ini juga dirasakan oleh sejumlah pasien positif Corona di seluruh dunia.

Pada saat itu, dia menjalani pengobatan di Australia. Dokternya sempat memberikan klorokuin kepada Rita Wilson. Demamnya memang turun tapi obat itu memberi efek samping yang luar biasa.

"Demamku turun tapi klorokuin punya efek samping yang ekstrem," ucap Rita Wilson.

"Aku benar-benar merasa mual dan saya menderita vertigo. Saya tidak bisa berjalan dan otot saya terasa sangat lemah. Saya pikir orang harus sangat mempertimbangkan untuk minum obat itu. Kami tidak tahu apakah ini memang membantu dalam kasus ini," paparnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Agim, Anak Nelayan yang Ingin jadi Hafiz Quran

Jumat, 17 September 2021 | 17:45 WIB

Ini Daftar Lengkap 150 Pati TNI yang Dimutasi

Kamis, 16 September 2021 | 17:40 WIB

Ingat! Jika Langgar Hal Ini PNS Bisa Dipecat

Kamis, 16 September 2021 | 17:10 WIB
X