Dahlan Sebut Vaksin Covid-19 Segera Hadir, Kapan Masuk RI?

- Rabu, 15 April 2020 | 12:10 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kabar tentang penemuan vaksin anti virus corona (Covid-19) kembali disampaikan oleh mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan. Dalam tulisan di blog pribadinya, disway.id, Dahlan menceritakan bagaimana perlombaan pembuatan vaksin anti Covid-19.

Rupanya banyak vaksin ternyata sudah diujicobakan. Beberapa vaksin temuan China sudah melalui setidaknya dua tahap uji coba.

Menurut Menteri BUMN periode Oktober 2011-Oktober 2014 itu, jika mengikuti standar penelitian dan pengujian vaksin, ada tiga tahap yang harus dilewati sebelum diproduksi massal.

Namun sepertinya ada pengecualian, bisa dipangkas jadi dua tahap saja karena status virus corona yang sudah ditetapkan WHO sebagai pandemi.

Tak hanya China yang sudah menemukan vaksin anti corona. Amerika Serikat (AS) juga dikabarkan sudah menemukan formula vaksin anti corona. Penemuan tersebut juga sudah disampaikan ke WHO.

Di tengah perlombaan penemuan vaksin anti corona ini, ternyata banyak dinamika yang terjadi. Nah, dalam tulisan inilah, mantan bos PLN ini menceritakan seperti apa dinamika perlombaan pembuat vaksin tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penuturan Dahlan dalam tulisan yang dipublikasi Dahlan pada Rabu ini (15/4/2020). Di akhir cerita, Dahlan berharap vaksin tersebut bisa masuk ke Indonesia tanpa ada halangan.


Dua SSW

Kita terbelalak melihat cepatnya vaksin Covid-19 ditemukan. Oleh jenderal wanita Chen Wei di Wuhan itu ( Baca DI's Way: Bebas Wuhan).

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X