Catat! Ini Jam Operasional Angkutan Umum di Jakarta Saat Libur Tahun Baru

- Jumat, 31 Desember 2021 | 18:30 WIB
Trans Joja, salahsatu angkutan umum masal yang cukup baik.*
Trans Joja, salahsatu angkutan umum masal yang cukup baik.*

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah angkutan umum di Jakarta mengubah jam operasionalnya saat libur tahun baru. Perubahan jam operasional ini terhitung sejak 31 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut salah satu angkutan umun yang berubah jam operasionalnya yakni TransJakarta.

Baca Juga: Catat! Ini Jam Operasional Transjakarta Selama Libur Nataru

"Untuk TransJakarta beroperasi sampai pukul 22.00 WIB," kata Syafrin dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, dikutip melalui Indozone.com, Jumat (31/12/2021).

Terkait TransJakarta, Syafrin menyebut pihaknya memberi diskresi untuk tenaga medis. Pihaknya memberikan kelonggaran jam operasional untuk TransJakarta.

Baca Juga: Kerap Terjadi Kecelakaan, Dirut TransJakarta Minta Maaf dan Janji Berbenah

"Kecuali untuk layanan tenaga kesehatan itu disiapkan angkutan malam hari sampai dengan pukul 24.00 WIB tujuannya adalah untuk menjaga mobilitas para tenaga kesehatan yang bertugas pada shift malam," beber Syafrin.

Selanjutnya, untuk angkutan umum MRT sendiri akan mulai beroperasi sejak pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB. Kemudian untuk jam operasional LRT sendiri bakal berlangsung mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: indozone.id

Tags

Terkini

X