Berikut Syarat dan Ketentuan Tes Antigen di Stasiun, Harga Terjangkau

- Minggu, 2 Januari 2022 | 10:30 WIB
Calon penumpang mendaftarkan diri untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 di Stasiun Kereta Api (KA) Madiun, Jawa Timur, Senin (5/7/2021).  (Antara via Republika)
Calon penumpang mendaftarkan diri untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 di Stasiun Kereta Api (KA) Madiun, Jawa Timur, Senin (5/7/2021). (Antara via Republika)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Calon penumpang kereta api jarak jauh kini makin mudah dalam mendapat layanan tes antigen di stasiun. Itu karena harga tes antigen turun dari Rp 45.000 menjadi Rp 35.000 per 1 Januari 2021.

Jika hendak memanfaatkan tes antigen di stasiun dengan harga terjangkau tersebut, ada ketentuan yang harus dipenuhi calon penumpang.

Baca Juga: Syarat Naik Pesawat dari Bandara Soetta Terbaru, Wajib Tunjukkan Negatif Tes Antigen

Dilansir dari Kompas.com, Minggu (2/1/2022), calon penumpang kereta api yang akan melakukan tes antigen di stasiun dengan harga terbaru itu harus memiliki kode booking tiket.

Adapun hasil tes antigen negatif merupakan salah satu syarat perjalanan dengan kereta api jarak jauh selama periode libur Natal dan tahun baru 2022.

Baca Juga: Gunakan Antigen Bekas! Mantan Manager Kimia Farma Dituntut 20 Tahun Penjara

“Calon penumpang diimbau untuk memperhatikan dan melengkapi persyaratan naik kereta api jarak jauh pada masa libur Natal dan tahun baru,” kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero).

Calon penumpang yang hedak melakukan perjalanan dengan kereta api jarak jauh juga diimbau melakukan tes antigen H-1 sebelum keberangkatan.

Tiket kembali 100 persen jika hasil tes positif
Apabila hasil tes antigen negatif, maka calon penumpang dapat menggunakannya untuk melengkapi syarat perjalanan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: kompas.com

Tags

Terkini

Pengumuman! Pemerintah Segera Hapus PPKM

Senin, 23 Mei 2022 | 11:11 WIB
X