Mundur dari CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin Berlabuh di Kantor Luhut

- Senin, 3 Januari 2022 | 14:15 WIB
Jabatan CEO Bukalapak akan berpindah dari Achmad Zaky (kiri) kepada Rachmat Kaimuddin (kanan). (Antara/Dok Bukalapak)
Jabatan CEO Bukalapak akan berpindah dari Achmad Zaky (kiri) kepada Rachmat Kaimuddin (kanan). (Antara/Dok Bukalapak)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Setelah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Bukalapak pada 28 Desember 2021, Rachmat Kaimuddin bergabung ke Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) yang dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal tersebut diketahui dari undangan konferensi pers yang disebarkan Biro Komunikasi Kemenko Marves.

Baca Juga: Kredivo dan Bukalapak Luncurkan Fitur Paylater

"Bersama ini kami mengundang Saudara/i untuk dapat meliput Press Conference Bergabungnya Sdr. Rachmat Kaimuddin ke Kemenko Marves," demikian bunyi undangan, dikutip dari Kumparan.com, Senin (3/1).

Pengumuman bergabungnya Rachmat Kaimuddin ke Kemenko Marves akan diselenggarakan secara daring pada hari ini pukul 13.15 WIB. Menko Marves Luhut Pandjaitan dijadwalkan akan hadir dalam konferensi pers.

Corporate Secretary Bukalapak, Perdana Arning Saputro, sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Rachmat berencana akan bekerja untuk pemerintah.

Baca Juga: Sambut Bos Bukalapak, Harga Saham Telkom Melesat 9%

"Segenap Dewan Komisaris dan Manajemen Bukalapak menyatakan penghargaan tertinggi serta apresiasi atas kontribusi Rachmat selama 2 tahun ini. Berdasarkan informasi dari surat pengunduran diri, Rachmat berencana akan melakukan pengabdian negara dengan bekerja untuk pemerintah," kata Perdana dalam keterangan resmi yang diterima kumparan, Rabu (29/12).

Bukalapak telah menerima surat pengunduran diri dari Rachmat Kaimuddin pada tanggal 28 Desember 2021 yang akan berlaku efektif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Terkini

X