17 Karyawan Hotel di Bali Terpapar Omicron

- Senin, 3 Januari 2022 | 14:30 WIB
Hati-hati, Ini gejala Omicron di malam hari (istockphoto.COM/DMEPhotography)
Hati-hati, Ini gejala Omicron di malam hari (istockphoto.COM/DMEPhotography)

DENPASAR, HARIANHALUAN.COM - Temuan dua pasien terpapar varian omicron dari Surabaya, Jawa Timur, langsung ditindaklanjuti Satgas COVID-19 Bali. Setelah dilakukan tracing, 17 karyawan hotel tempat menginap dua orang itu langsung dikarantina.

"Tracing secara persuasif ke hotel dan diambil sampel. Sampai tadi malam 17 Karyawan yang kontak erat sudah dikarantina di hotel yang sudah disiapkan, kemungkinan hari ini akan bertambah," kata Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, dikutip dari Kumparan.com, Senin (3/1/2022).

Baca Juga: WHO Khawatir Varian Delta dan Omicron Jadi Lonjakan Kematian

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali itu menambahkan, terhadap 17 Karyawan tersebut telah diambil sambil untuk selanjutnya ditest PCR. Hasilnya akan diumumkan pada Senin Sore hari ini.

Rentin enggan menyebutkan nama hotel tempat kedua wistawan tersebut menginap. Hanya dia memberi sinyal bahwa hotel tersebut terletak di wilayah Kabupaten Badung, Bali.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Diminta Tingkatkan Pengawasan Cegah Omicron Meluas

"Untuk nama pasien dan hotel tidak bisa disebutkan ya karena soal etika. Hotelnya di daerah Badung," kata Rentin.

Selain tracing ke hotel, satgas terus menggali ke mana saja pasien tersebut selama berada di Bali. Sehingga proses tracing bisa diperluas.

"Mereka datang pakai kendaraan pribadi dengan rombongan, jadi kita juga menggali ke mana saja mereka melakukan perjalanan selama di Bali supaya bisa ditracing dan ditest," ucap Rentin.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Terkini

X