Gabung di Kantor Luhut, Apa Jabatan Mantan CEO Bukalapak?

- Senin, 3 Januari 2022 | 20:55 WIB
Rachmat Kaimuddin, CEO dari platform Bukalapak. (instagram/mrachmatk)
Rachmat Kaimuddin, CEO dari platform Bukalapak. (instagram/mrachmatk)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk Rachmat Kaimuddin resmi masuk dalam pemerintahan. Ia bergabung dengan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Lantas apa jabatan Rachmat di kementerian tersebut? Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengangkat Rachmat sebagai Penasehat Khusus Menteri Koordinator Bidang Pengembangan Teknologi Berkelanjutan.

Baca Juga: Mundur dari CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin Berlabuh di Kantor Luhut

"Pada hari ini, Saudara Rachmat Kaimuddin akan bergabung dengan keluarga besar Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Technology & Sustainabilty Development Special Advisor yang akan memberikan laporan dan masukannya kepada saya pribadi sebagai Menko Maritim dan Investasi," kata Luhut dikutip dari Kompas.com, Senin (3/1/2022).

Lebih lanjut kata Luhut, dengan bergabungnya Rachmat Kaimuddin di kementeriannya, diharapkan dapat mendorong terjadinya transformasi besar utamanya dalam bidang pembangunan dan teknologi Indonesia.

Baca Juga: Kredivo dan Bukalapak Luncurkan Fitur Paylater

Menurut Luhut, penempatan Rachmat Kaimuddin sebagai Penasehat Khusus Menteri Koordinatir di bidang Pengembangan Teknologi Berkelanjutan, sudah sesuai dengan pengalaman dan prestasinya di bidang tersebut.

"Pengalaman yang dimiliki Saudara Rachmat sebagai pemimpin dengan pengalaman di berbagai industri dan sektor, termasuk di bidang teknologi dan sustainable development merupakan poin penting sehingga beliau pantas mengemban jabatan baru ini," ucap dia.

Luhut juga menyanjung Rachmat yang telah membawa Bukalapak.com menjadi unicorn pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: kompas.com

Tags

Terkini

X