Mantan Wamenlu Dino Patti Djalal Mengaku Diancam Dibunuh Mafia Tanah

- Senin, 3 Januari 2022 | 23:35 WIB
Dino Patti Djalal
Dino Patti Djalal

 

HARIANHALUAN.COM - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Dino Patti Djalal mengaku diancam dibunuh usai membongkar kasus mafia tanah yang menimpa keluarganya. Mendapat laporan itu, Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Ancaman pembunuhan datang dari salah satu tersangka kasus mafia tanah bernama M alias Topan yang menyerobot tanah dan bangunan milik ibunda Dino Patti Djalal.

Dino memang tak secara langsung menerima ancaman tersebut. Ia sendiri mengaku diberitahukan oleh salah seorang terdakwa berinisial AG yang saat ini di tahan di Rutan Cipinang atas kasus yang sama.

Baca Juga: Pemko Padang Panjang Salurkan Bantuan Bencana Gunung Semeru

"Jadi dia (M alias Topan) menyuruh orang untuk menghabisi saya. Yang disuruh itu salah satu pelaku sindikat. Cuma pelaku (AG) yang disuruh ini karena dia tidak mau ambil risiko, makanya dia (AG) bocorkan rencana itu. Jadi dia maunya diam-diam, tahu-tahunya saya sudah lewat (tewas) gitu," kata Dino saat dihubungi, Senin (3/2).

Dino mendapatkan sebuah rekaman pembicaraan pada beberapa pekan sebelumnya. Setelah ditelusuri, Dino memperoleh nama orang yang terlibat pembicaraan dengan AG. Dia adalah M alias Topan.

Menurut keterangan Dino, M alias Topan telah ditangkap oleh Polda Metro Jaya. Kasus pun segera disidangkan.

Baca Juga: Patut Dinantikan, Ini 10 Deretan Fenomena Astronomis 2022 Menurut LAPAN

"M alias Topan seorang pelaku yang empat rumah sertifikat kena dia ada peran semuanya. Dia ini broker, tapi broker jahat jadi sekarang sudah mulai ketahuan dan ditangkap polisi dan ditahan. Makanya jadi gelap mata akhirnya dia berikan instruksi itu ke orang," terang dia.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Merdeka.com

Tags

Terkini

X