Anak Tukang Bubur Ayam Keliling Berhasil Jadi Taruna Akmil

- Jumat, 22 Mei 2020 | 20:02 WIB

HARIANHALUAN.COM - Tergabung dalam Taruna Akademi Militer TNI AD dan mengabdi pada negara, menjadi impian bagi sebagian besar orang. Termasuk bagi Imran Ichwani, anak penjual bubur ayam yang berasal dari keluarga ekonomi rendah.

Hal itu tidak pernah membuat dirinya patah arang. Imran mampu membuktikan bahwa kerja keras dan prestasi selama di sekolah merupakan modal menggapai cita-citanya.

Ingin tahu perjuangan Imran Ichwani, anak penjual bubur ayam keliling yang berhasil jadi Taruna Akmil? Berikut ulasannya dirangkum dari Channel YouTube TNI AD.

Anak Penjual Bubur Ayam Keliling

Imran dan Keluarga tinggal di rumah mungil di Jalan Cempaka RT 03/06 Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Ayah Imran merupakan penjual bubur ayam keliling dengan pendapatan setiap harinya sekitar Rp50 ribu. Dia menjajakan dengan sepeda motor sejak pukul 5.00 Wib pagi hingga malam.

Bagi Sugeng Suroso, sang ayah, menjadi anggota militer merupakan hal yang berat. Dia merasa kecil hati, menganggap bahwa hanya anak-anak dari kota besar saja yang bisa menjadi Taruna Akmil.

Rasa bahagia yang begitu meluap, tatkala Imran menghubungi di seberang telepon pada 28 Juli. Imran resmi diterima sebagai Taruna Akademi Militer.

Kesungguhan Imran

Imran merupakan anak ketiga dari enam bersaudara. Pendapatan sehari-hari sang ayah terhitung pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Namun Imran yakin, siapa pun dengan status sosial apa pun bisa diterima menjadi Taruna.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Agim, Anak Nelayan yang Ingin jadi Hafiz Quran

Jumat, 17 September 2021 | 17:45 WIB

Ini Daftar Lengkap 150 Pati TNI yang Dimutasi

Kamis, 16 September 2021 | 17:40 WIB

Ingat! Jika Langgar Hal Ini PNS Bisa Dipecat

Kamis, 16 September 2021 | 17:10 WIB
X