Meski Dibuka 5 Juni Nanti, Masyarakat Mengaku Masih Takut ke Mal

- Rabu, 27 Mei 2020 | 15:30 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah masyarakat mengaku tak semangat lagi mengunjungi pusat perbelanjaan alias mal di ibu kota meski ada wacana akan dibuka kembali pada 5 Juni mendatang. Mereka masih khawatir untuk bepergian ke tempat ramai karena penyebaran virus corona sampai saat ini masih belum berakhir.

Karima Amalia (27) misalnya. Ibu dua anak ini mengatakan tak berniat mengunjungi mal terlebih dahulu kalau memang benar-benar dibuka kembali dalam waktu dekat.

"Saya sepertinya tidak akan ke mal dulu sampai situasi benar-benar aman karena punya bayi dan balilta, lebih baik berjaga-jaga," ungkap Karima kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/5).

Sejauh ini, Karima kerap mengandalkan toko daring (online) untuk berbelanja. Ia merasa hal itu lebih aman ketimbang harus pergi ke mal atau ke tempat ramai di tengah pandemi virus corona.

"Sekarang belanja lewat online, tapi kalau kebutuhan sehari-hari yang belanja suami di supermarket," imbuh Karima.

Karima berpendapat sebaiknya mal tak dibuka terlebih dahulu dalam waktu dekat. Ia khawatir penularan virus corona justru semakin masif karena mal sudah beroperasi kembali.

"Sebaiknya jangan dibuka dulu karena penambahan pasien di Jakarta mulai menurun, takutnya kalau mal dibuka nanti masyarakat ke mal jadi ramai sekali dan terjadi penularan," jelas Karima.

Namun, jika pemerintah dan pengelola mal keukeh akan tetap membuka kembali secara penuh, Karima berharap agar protokol kesehatan dijalankan secara ketat. Jangan sampai, terjadi penumpukan dan aparat lengah mengawasi pengunjung di mal tersebut.

"Kalau memang dibuka juga coba contoh negara lain seperti saudara suami saya yang di Belgia. Aturannya ketat, wajib pakai masker, cek suhu, jalan dibuat searah diberi batasan-batasan dan tiap toko juga membatasi," tegas dia.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Luhut Ramalkan Covid-19 Sepekan ke Depan Membaik

Selasa, 3 Agustus 2021 | 09:18 WIB

Ini Kata ICW Usai Terima Somasi dari Moeldoko

Selasa, 3 Agustus 2021 | 08:00 WIB

PPKM Level 4 Diperpanjang, Ini Instruksi Mendagri

Selasa, 3 Agustus 2021 | 01:10 WIB

Terungkap! Ini Motif Penyiraman Wartawan di Medan

Senin, 2 Agustus 2021 | 15:26 WIB
X