Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Hanya Bungkam Saat Dibawa ke Rutan KPK

- Jumat, 7 Januari 2022 | 00:20 WIB
KPK Konpres Terkait Penetapan 9 Tersangka OTT.  (©2022 Liputan6.com/Faizal Fanani)
KPK Konpres Terkait Penetapan 9 Tersangka OTT. (©2022 Liputan6.com/Faizal Fanani)


HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen bungkam saat hendak dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pepen ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengadaan barang dan jasa serta jual beli jabatan di Pemkot Bekasi.

Pepen yang rampung menjalani pemeriksaan awal pasca-terjaring operasi tangkap tangan (OTT) ini tak bersedia memberikan keterangan apapun kepada awak media. Pepen yang keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 21.30 WIB ini hanya menundukkan kepalanya. Pepen tidak menjawab satu pun pertanyaan yang diberondong oleh awak media.

Baca Juga: Segini Ukuran Feed Instagram yang Direkomendasikan untuk Konten

Dia memilih langsung masuk ke dalam mobil tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pepen akan menjalani penahanan di Rutan cabang KPK di Gedung Merah Putih.

Sebelumnya, Pepen ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan.

"RE (Rahmat Efendi) ditahan di Rutan KPK cabang Gedung Merah Putih," ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (6/1/2022).

KPK juga menahan delapan tersangka lainnya dalam kasus ini. Mereka adalah Camat Rawa Lumbu Makhfud Saifudin (MS) Direktur PT MAM Energindo Ali Amril (AA), Lai Bui Min alias Anen (LBM), Direktur PT Kota Bintang Rayatri (KBR) Suryadi (SY). Mereka dijerat sebagai pihak pemberi.

Baca Juga: Setubuhi Anak Tiri di Solok, Pelaku Ditangkap di Banten

Kemudian Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP M. Bunyamin (MB), Lurah Kati Sari Mulyadi (MY), Camat Jatisampurna Wahyudin (WY), dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertahanan Kota Bekasi Jumhana Lutfi (JL). Mereka dijerat sebagai pihak penerima bersama Rahmat Effendi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Merdeka.com

Tags

Terkini

Dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:18 WIB
X