Pernyataan Mengejutkan Wagub Riza, Tak Ingin Jadi Gubernur DKI Jakarta

- Jumat, 7 Januari 2022 | 13:30 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria  (Portal Majalengka - Pikiran Rakyat)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Portal Majalengka - Pikiran Rakyat)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, dirinya tidak ingin menjadi gubernur DKI Jakarta saat ditanya DPRD DKI Jakarta sebelum pelantikan menjadi Wakil Gubernur.

Dia mengatakan dengan tegas, penunjukan sebagai wakil gubernur DKI bukan merupakan pijakan untuk menjadi gubernur DKI pada periode selanjutnya.

Baca Juga: Sentil Giring, Wagub DKI: 4 Tahun Terjadi Perubahan Luar Biasa di Jakarta

"Di fraksi-fraksi sebelum dipilih, saya kan ditanya 'Pak Wagub kalau terpilih mau ngapain?' ya melaksanakan tugas sebagai Wagub, (ditanya lagi) 'apakah mau jadi Gubernur (DKI) ke depan?' saya bilang tidak!" kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip dari Kompas.com, Jumat (7/1/2022).

Meski menegaskan tidak akan menjadi Gubernur DKI, Riza mengatakan akan mempertimbangkan bila suara rakyat memihak dia untuk jadi pimpinan Ibu Kota.

Baca Juga: Wagub DKI Pastikan Data Pemerintah dalam Server di Gedung Cyber Aman

"Kalau diberi kesempatan, ya tergantung. Kalau saya dianggap baik, dipilih partai-partai seperti yang saya sampaikan dipilih masyarakat tentu saya akan pertimbangkan," tutur dia.

Politikus Gerindra ini menyebut ingin fokus melaksanakan tugas sebagai wakil gubernur DKI Jakarta di sisa periode.

Dia juga meminta agar semua pihak tidak memikirkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang masih dua tahun lagi terselenggara karena permasalahan Covid-19 di Jakarta belum selesai.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: kompas.com

Tags

Terkini

Pengumuman! Pemerintah Segera Hapus PPKM

Senin, 23 Mei 2022 | 11:11 WIB
X