Minta Polri Menindak Tegas, GP Ansor Nilai Cuitan Ferdinand Bisa Menistai Agama Tertentu

- Jumat, 7 Januari 2022 | 22:54 WIB
Tweet FerdinandHaean3
Tweet FerdinandHaean3

HARIANHALUAN.COM - Cuitan Ferdinand Hutahaean yang menyebutkan "Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela..." banjir kecaman dari berbagai tokoh dan organisasi kemasyarakatan.

Cuitan Ferdinand  tersebut juga  telah membuat kegaduhan dan berpotensi menimbulkan permusuhan bernuansa agama.

Bahkan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Luqman Hakim menyatakan, cuitan Ferdinand itu dapat dikategorikan sebagai serangan penghinaan dan penistaan terhadap agama tertentu.

Oleh karena itu, GP Ansor mendesak Polri bertindak tegas memproses kasus hukum cuitan yang disampaikan Ferdinand Hutahaean tersebut.

"Cuitan Ferdinand itu dapat dikategorikan sebagai serangan penghinaan dan penistaan terhadap agama tertentu, berpotensi menimbulkan keonaran dan permusuhan bernuansa agama serta mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Luqman, dilansir dari republika.co.ida, Jumat (7/1/2022).

Dia juga mengingatkan, ketersinggungan dalam keyakinan agama dan apalagi menyangkut eksistensi Allah, terbukti telah memicu banyak permusuhan dan peperangan panjang dalam sejarah peradaban manusia.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menilai, seluruh warga negara berkedudukan yang sama di depan hukum, tidak peduli berasal dari kelompok mayoritas atau minoritas.

Menurut dia, tidak boleh ada diktator mayoritas dan juga tidak boleh ada tirani minoritas.

"Dalam sistem demokrasi, jika hukum dijalankan dengan diskriminatif, maka akan menjadi sumber perpecahan dan konflik sosial. Kita semua harus memiliki kesadaran ini," katanya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Republika.co.id

Tags

Terkini

X