Joddy, Sopir Vanessa Angel Segera Disidangkan

- Minggu, 9 Januari 2022 | 02:15 WIB
Tubagus Joddy
Tubagus Joddy

 

HARIANHALUAN.COM - Kejaksaan Negeri Jombang menyatakan berkas perkara kasus kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sudah lengkap alias P21. Dengan begitu, Tubagus Joddy sebagai tersangka akan segera menjalani persidangan. Haji Faisal sebagai ayah mendiang Bibi mengaku, mengetahui hal tersebut dan menilai, Joddy harus bertanggung jawab dan menjalani proses hukum atas perbuatannya.

"Kelalaian dalam berkendara tentu merupakan suatu kesalahan. Ada konsekuensi hukumnya. Mau tak mau Joddy harus bertanggung jawab atas kelalaiannya di muka hukum," ujar Haji Faisal, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga: Kemenperin Fokus Substitusi Impor di Sektor Industri Kimia

Haji Faisal memastikan, dirinya tidak akan mengikuti persidangan Tubagus Joddy di Jombang. Rasa kecewa membuat dia memilih untuk menyerahkan kasus itu sepenuhnya kepada hukum.

Baca Juga: Dukung Lomba Sumdarsin, Vaksinasi Digelar di Lima Lokasi di Padang Panjang

“Saya enggak ingin ketemu Tubagus Joddy. Saya juga tidak akan mengikuti persidangannya dan memilih untuk menyerahkan semuanya berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku. Ini sangat pedih untuk saya dan keluarga,” tuturnya menambahkan.

Joddy ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan tunggal yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah di Tol Jombang, Jawa Timur, pada 4 November 2021. Dia terancam Pasal 310 ayat 2 dan ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: okezonenews.com

Tags

Terkini

X