UMKM Mitra Binaan PLN di Kampar Tembus Pasar Internasional

- Senin, 10 Januari 2022 | 09:15 WIB
UMKM Mitra Binaan PLN di Kampar Tembus Pasar Internasional
UMKM Mitra Binaan PLN di Kampar Tembus Pasar Internasional

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengapresiasi PT PLN (Persero) dalam berperan aktif membantu UMKM di Indonesia bisa naik kelas. UMKM memiliki peran penting dalam upaya membangkitkan perekonomian rakyat.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam kunjungannya ke Rumah BUMN yang berlokasi di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau mengatakan Rumah BUMN menjadi salah satu inkubator UMKM agar bisa meningkatkan kualitas dan produktivitas usahanya.

“Provinsi Riau jadi Provinsi ke-9 yang saya kunjungi selama 5 bulan terakhir ini. Saya keliling untuk melihat keterikatan antara UMKM dan percepatan ekonomi mikro,” jelas Arya.

Dalam kunjungannya, Arya mendorong BUMN untuk memberikan solusi untuk pengembangan UMKM di wilayah Kampar. “Menteri BUMN Erick Thohir punya kepedulian terhadap UMKM BUMN. Salah satunya melalui Rumah BUMN yang mendukung usaha UMKM melalui pelatihan dan pendampingan mulai dari pemasaran sampai ke produksi” ujar Arya.

Baca Juga: RKA Yayasan Thawalib 2022, Tingkatan Layanan Pendidikan

Dia berharap Rumah BUMN bisa membawa produk-produk UMKM di Kampar tidak hanya ke pasar lokal tapi juga ke pasar global.

Salah satu UMKM Mitra Binaan PLN di wilayah Kampar, Nur Hidayati merupakan pemilik usaha pengolahan daun kelor kampar. Ia mengolah daun kelor kampar menjadi super food sebagai alternatif makanan sehat. Ia sudah memulai usahanya sejak 2018.

“Usaha kami tidak hanya dalam pengolahan daun kelor tapi juga pemberdayaan petani dan penggarap kelor sehingga daun kelor bisa punya nilai jual yang lebih tinggi” jelas Nur Hidayati.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Pengumuman! Pemerintah Segera Hapus PPKM

Senin, 23 Mei 2022 | 11:11 WIB
X