Warga Pademangan Positif Omicron saat Karantina di Hotel Cempaka Putih dan Menteng

- Senin, 10 Januari 2022 | 17:45 WIB
Tempat Karantina RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta./Dok Istimewa/
Tempat Karantina RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta./Dok Istimewa/

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Varian Omicron juga terdeteksi di C'One Hotel Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus). Kepala Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Murni L Naibaho membenarkan adanya temuan varian Omicron di hotel tersebut.

Meski begitu, ia enggan menyebutkan jumlah temuan Omicron.

Baca Juga: Peringatan IDI: Jangan Remehkan Varian Omicron Meski Gejala Ringan

"Iya, memang ada pelaku-pelaku perjalanan yang sudah terdeteksi, varian Omicron-nya sendiri saya tidak punya datanya, karena itu ranah Kementerian (Kesehatan)," tutur Murni di Jakarta dikutip dari Republika.co.id, Senin (10/1).

C'One Hotel Cempaka Putih dan Fraser Residence Menteng termasuk dari 72 hotel di Jakarta yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai tempat isolasi atau karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri.

Baca Juga: Total Omicron Jadi 318 Orang, Kemenkes: Didominasi Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Petugas Puskesmas Menteng mendeteksi seorang laki-laki asal Pademangan, Jakarta Utara terkonfirmasi positif Omicron usai menjalani karantina selama 10 hari di Hotel Fraser Residence, Kecamatan Menteng, Jakpus.

"Setelah beliau selesai karantina, kemudian pulang ke rumah, baru muncul gejala Covid. Beliau periksa dan ternyata Covid, setelah dicek variannya, ternyata Omicron," kata Kepala Satuan Pelaksana UKP Puskesmas Kecamatan Menteng, Jonathan Aditama di Jakarta, Senin.

Dia menuturkan, petugas mendeteksi varian Omicrondi hotel wilayah Menteng dan Cempaka Putih yang dijadikan sebagai tempat karantina pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Usai dinyatakan terpapar Omicron, menurut Jonathan, laki-laki tersebut ditangani oleh Puskesmas Kecamatan Pademangan untuk dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: republika.co.id

Tags

Terkini

RI Catatkan 2 Kasus Meninggal Akibat Omicron

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:07 WIB
X