Serangan Balik Bintang Emon Hadapi Fitnah dan Bully

- Rabu, 17 Juni 2020 | 09:51 WIB

HARIAHALUAN.COM - Komika Bintang Emon difitnah buzzer usai unggahannya di akun instagram soal tuntutan terdakwa kasus penyiraman air keras Novel Baswedan. Ia dituduh menggunakan narkoba dan juga mendapatkan bullying di media sosial.

Bintang pun menggunggah surat keterangan dokter soal tes urinnya di Rumah Sakit Pondok Indah. Dalam surat itu, ia dinyatakan negatif menggunakan narkoba. Dukungan terhadap Bintang pun mengalir dan jadi trending di twitter.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyayangkan ulah buzzer yang menyerang Bintang. Mereka mempersilakan Bintang mengadukan yang dialaminya agar dapat ditindaklanjuti.

Pernyataan Bintang soal kasus yang dialami Novel berdampak pada fitnah dan bullying. Hal ini menarik pembaca. Berikut berita seputar hal tersebut:

1. Bintang Emon pamer surat keterangan negatif narkoba

Komika Bintang Emon mengunggah surat keterangan dokter terkait tes urinnya di Rumah Sakit Pondok Indah. Dalam surat keterangan yang diunggah di laman instagram-nya itu, dia dinyatakan negatif menggunakan narkoba.

2. Fitnah dan bullying Bintang Emon dikaitkan dengan kebebasan berpendapat

Serangan dan teror siber terhadap komika Bintang Emon disebut sebagai `fitnah` dan `mengekang kebebasan berpendapat. Namun, pemerintah memastikan menjamin kebebasan berpendapat sesuai konstitusi.

3. Komnas HAM persilakan Bintang laporkan bullying

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Golkar: Jokowi-Ma’ruf Berhasil Kendalikan Covid-19

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:02 WIB

Tidak Berpotensi Tsunami, Gempa M 5,3 Guncang Malang

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:09 WIB
X