Presiden Jokowi Umumkan Vaksin Booster Gratis untuk Masyarakat

- Selasa, 11 Januari 2022 | 15:55 WIB
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada awak media seusai menggelar pertemuan dengan para pengusaha Korea Selatan yang berinvestasi di Indonesia. Setpres/Intan
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada awak media seusai menggelar pertemuan dengan para pengusaha Korea Selatan yang berinvestasi di Indonesia. Setpres/Intan


HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa vaksin dosis ketiga atau booster diberikan gratis ke seluruh lapisan masyarakat. Namun saat ini yang diprioritaskan adalah tenaga kesehatan, lansia dan kelompok rentan lainnya.

"Saya telah memutuskan vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Jokowi saat jumpa pers, Selasa (11/1/2022).

Menurut Jokowi, kebijakan ini diambil karena keselamatan rakyat adalah yang utama. Ia pun mengingatkan masyarakat tetap berdisiplin menjaga prokes meski sudah divaksin.

Baca Juga: Puluhan Murid SD 29 Gunung Sarik Kota Padang Keracunan Massal Usai Konsumsi Bakso

"Meski sudah divaksin saya ingatkan masyarakat disiplin prokes menjaga jarak cuci tangan karena vaksinasi dan disiplin prokes merupakan kunci atasi pandemi," jelasnya.

Baca Juga: Wako Padang Panjang Dukung Penuh Kegiatan KGTK UI

Sebagai informasi, vaksin booster akan diberikan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu lebih dari enam bulan. Pelaksanaanya dimulai Rabu (12/1/2022).

Vaksinasi booster diberikan kepada kabupaten/kota yang capaian vaksinasinya telah memenuhi kriteria 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua. Adapun jenis vaksin yang digunakan merk Corona Vac (Sinovac), AstraZeneca, Moderna, Pfizer, dan Zifivak. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: okezonenews.com

Tags

Terkini

Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:34 WIB

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Pemilu Presiden

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:29 WIB
X