DPD RI Bentuk Pansus PCR dan BLBI

- Selasa, 11 Januari 2022 | 18:05 WIB
Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono
Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - DPD RI mengesahkan pembentukan tiga panitia khusus (pansus) dalam Sidang Paripurna, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (11/1/22). Ketiga pansus tersebut adalah Pansus Polymerase Chain Reaction (PCR), Pansus Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) dan Pansus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Mahyudin, dan Sultan B Najamudin.

“Mempertimbangkan efektivitas dan efisiensi waktu kerja pansus dalam membahas isu-isu terkait langsung dapat bekerja setelah disahkan dan disetujui komposisi dan keanggotaan pansus pada sidang kali ini,” ucap Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono pada pembukaan sidang.

Baca Juga: Larangan Ekspor Batu Bara Dicabut, PKS Sebut Pemerintah Mencla-mencle


Selain itu, tiga agenda Sidang Paripurna Ke-7 Masa Sidang III Tahun Sidang 2021-2022 adalah Pembukaan Masa Sidang III Tahun Sidang 2021-2022, Pidato Pembukaan Pada Awal Masa Sidang III DPD RI Tahun Sidang 2021-2022, dan Laporan Kegiatan Anggota DPD RI di Daerah Pemilihan.

Output kinerja DPD RI selama tahun 2021 menghasilkan 51 produk legislasi dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas konstitusional yaitu lima RUU Inisiatif, enam Pandangan dan Pendapat, empat Pertimbangan, 24 hasil pengawasan, dua Pertimbangan Anggaran, satu Prolegnas, delapan Rekomendasi dan satu Pemantauan dan Peninjauan.

Baca Juga: 3 Murid SD 29 Korban Keracunan di Padang Masih Jalani Perawatan

“Semoga apa yang telah kita capai tahun 2021 dapat menjadi landasan bagi kita untuk bisa bekerja lebih baik lagi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat dan daerah,” lanjut Nono Sampono.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:18 WIB
X