6,7 Juta Anak Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

- Rabu, 12 Januari 2022 | 07:45 WIB
Vaksinasi anak di Kabupaten Bogor (Pemkab Bogor)
Vaksinasi anak di Kabupaten Bogor (Pemkab Bogor)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan bahwa pemerintah mengapresiasi peran serta setiap pihak dalam pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun. Berkat kerja keras bersama, 6,7 juta anak telah mendapatkan suntikan dosis pertama.

Cakupan vaksinasi COVID-19 pada kelompok usia ini perlu terus didorong mengingat pasca liburan akhir tahun, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali dibuka di beberapa wilayah.

Baca Juga: Persiapkan Hal Ini Sebelum Vaksinasi Anak-anak, Nomor 1 Penting Banget

“Pemerintah menyampaikan apresiasi kepada segenap pihak yang terus mendukung terlaksananya vaksinasi COVID-19 bagi anak 6-11 tahun, termasuk para tenaga kesehatan, insan pendidikan yang membantu program vaksinasi di sekolah, juga terutama para orang tua yang perannya sangat penting dalam menyukseskan vaksinasi anak-anak Indonesia,” ujar Johnny, dalam keterangan tertulisnya.

Vaksinasi pada kelompok usia ini, dikatakan Johnny, terus berlangsung dan berjalan baik sejak dilakukan kick off pada pertengahan Desember tahun lalu.

Baca Juga: Menko Airlangga: Vaksinasi Anak Bagus untuk Memulai Sekolah Tatap Muka

“Jadi vaksinasi anak 6-11 tahun ini sudah berjalan hampir satu bulan. Sejauh ini cukup lancar,” imbuhnya.

Beberapa wilayah mencatatkan cakupan vaksinasi anak yang baik. Diketahui, per 11 Januari 2021, vaksinasi anak 6-11 tahun dosis pertama di wilayah Bali telah melampaui 100%. Sedangkan secara nasional, 25,5% dari sasaran vaksinasi COVID-19 bagi anak 6-11 tahun telah mendapatkan perlindungan kesehatan tersebut.

“Dari 26,4 juta anak sasaran vaksinasi, sudah lebih dari 6,7 juta anak telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama,” lanjut Menkominfo.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Telkom Akan RUPST Tanggal 27 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:59 WIB
X