Tak Terima Ditilang Polisi, Pemuda Ini Depresi dan Bakar Motor Sendiri

- Rabu, 12 Januari 2022 | 10:55 WIB
Oknum polisi minta 'uang damai' pakai sekarung bawang ke sopir truk yang ditilang  (tangkapan layar)
Oknum polisi minta 'uang damai' pakai sekarung bawang ke sopir truk yang ditilang (tangkapan layar)

KUNINGAN, HARIANHALUAN.COM - Tindakan konyol dilakukan seorang pengendara motor di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Gegera tak terima ditilang polisi lalu lintas (polantas) Satlantas Polres Kuningan, pengendara tersebut membakar motornya sendiri.

Aksi bakar motor ini sempat membuat kaget pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Cirendang, Kuningan pada Selasa (11/1/2022). Belakangan diketahui, pengendaran yang membakar motor itu dalam kondisi depresi.

Baca Juga: Catat! Pelanggar Larangan Mudik Bakal Diminta Putar Balik atau Ditilang

Peristiwa pembakaran motor ini viral di media sosial setelah video amatir yang merekam kejadian tersebut beredar di media sosial. Dalam video terlihat satu unit motor tergeletak dilalap api.

Di sampingi motor nahas yang terbakar itu, satu sepeda motor warna putih dibiarkan parkir oleh pemiliknya. Akibatnya, api pun menyambar jok dan ban motor putih tersebut. Lokasi kejadian motor terbakar itu persis di depan pos polisi.

Baca Juga: Ingat! Tak Semua Pemudik Nakal Hanya Diputar Balik, Polda Metro Jaya: Ada yang Ditilang

Beberapa warga dan polisi yang berada di lokasi langsung berusaha memadamkan api yang membakar motor dengan air dan alat pemadam ringan (APR). Tak lama kemudian api pun padam.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, kronoligi kejadian bermula ketika pengendara motor bernama Asep diberhentikan oleh petugas karena tidak memakai helm.

Petugas meminta Asep menunjukan surat-surat kendaraan dan SIM. Setelah dicek, surat kendaraan Asep sudah kedaluwarsa. Petugas pun memberikan surat tilang. Pemilik motor bernama Asep itu tak terima ditilang petugas.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Terkini

X