Dikawal Mobil Patwal ke Daerah, Pejabat BPK Ini Teryata Palsu

Dodi Caniago
- Rabu, 12 Januari 2022 | 23:17 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Unit Reskrim Polres Cimahi, menangkap pejabat BPK palsu bernama Fikri Hidayat. Dalam aksinya Fikri mengaku sebagai Kepala audit fungsional Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Baca Juga: Kasus Pengadaan Alkes di RSUD Bangkinang, 14 Pejabat Ini Kembalikan Uang

Gaya dan identitas Fikri sebagai pajabat di BPK memang cukup meyakinkan, bahkan dalam kunjungan ke suatu daerah dia sempat di kawal dengan mobil Patwal.

Selama malang melintang di dunia penipuan, pejabat BPK gadungan ini berhasil mengeruk uang ratusa juta rupiah dari para korbannya.

Menurut Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, pelaku hampir setiap hari memakai batik bertuliskan dan berlogo BPK. Penampilannya semakin meyakinkan dengan tanda penganal BPK yang dikenakan saat bertemu para korbannya.

"Aksinya dilakukan door to door ke setiap instansi, baik provinsi maupun kabupaten dengan mengiming-imingi bisnis yang menggiurkan maupun hal lain yang bisa dibantu. Termasuk urusn pekerjaan," kata AKBP Imron seperti dilansir Sindonews.com, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Polisi Kembali Tangkap 1 Tersangka Pengiriman PMI Ilegal ke Malaysia
Aksi pejabat BPK palsu ini terungkap setelah Fikri Hidayat dilaporkan korban yang telah ditipu ratusan juta rupiah.

"Dari situlah kejahatan ini terbongkar. Korban melapor kami dan pelaku berhasil ditangkap di kontrakannya, wilayah Kecamatan Andir, Kota Bandung,"  kata AKBP Imron .

Sumber: sindonews.com

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Pengumuman! Pemerintah Segera Hapus PPKM

Senin, 23 Mei 2022 | 11:11 WIB
X