Akibat Gempa M 6,7, Sejumlah Rumah Warga di Banten Dilaporkan Rusak

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:46 WIB
Akibat Gempa M 6,7, Sejumlah Rumah Warga di Banten Dilaporkan Rusak
Akibat Gempa M 6,7, Sejumlah Rumah Warga di Banten Dilaporkan Rusak

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah rumah warga di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang, Banten dilaporkan mengalami kerusakan di bagian atap dan teras rumah akibat gempabumi magnitudo 6,7 yang mengguncang wilayah itu, Jumat (14/1/2022) pukul 16.05 WIB.

Demikian dilaporkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 6,7 Goyang Banten, PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Jawa Bali Aman

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis pusat gempabumi itu berada di 7.01 LS dan 105.26 BT pada kedalaman 10 meter.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya di laman BNPB menjelaskan, berdasarkan laporan  BPBD Kabupaten Pandeglang, gempabumi dirasakan kuat selama 4-5 detik di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Mandalawangi. 

"Warga sempat berhamburan keluar rumah saat merasakan kuatnya guncangan," jelas Abdul Muhari mengutip laporan BPBD Pandeglang.

Guncangan gempabumi juga dirasakan hingga wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Beberapa warga maupun pegawai kantor sempat berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri saat terjadi gempabumi.

Baca Juga: Gempa Susulan M5,7 Kembali Guncang Banten Sekitar Pukul 16.49 WIB

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Indonesia Kembali Terima Donasi Vaksin dari Covax

Minggu, 23 Januari 2022 | 14:30 WIB

RI Catatkan 2 Kasus Meninggal Akibat Omicron

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:07 WIB
X