Menteri Ida Apresiasi Bridgestone Mampu Rundingkan PKB

- Jumat, 14 Januari 2022 | 21:42 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

HARIANHALUAN.COM - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, memuji sekaligus mengapresiasi kepada seluruh Manajemen dan Serikat Pekerja PT Bridgestone Tire Indonesia mampu melaksanakan perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ke XIV di tengah-tengah pandemi COVID-19. 

Baca Juga: Deadlock! Buruh PT Kencana Sawit Indonesia Tetap Lanjutkan Mogok Kerja 

Baca Juga: Ida Fauziyah: KSPSI Inspirasi Organisasi dalam Proses Menuju Cita-cita

Pujian Menaker Ida Fauziyah tersebut dikemukakan saat memberikan sambutan acara penandatanganan PKB antara Pengusaha dan Pekerja PT Bridgestone Tire Indonesia di kantor pusat PT Bridgestone Tire Indonesia, di Karawang, Jawa Barat, Rabu (12/1/2021) 

"Tidak mudah di tengah-tengah pandemi ini melaksanakan perundingan. Alhamdulillah berkat kerja keras Manajemen dan Serikat Pekerja serta adanya komunikasi efektif, komitmen dan persepsi yang sama, rasa saling empati yang tinggi antara manajemen dan serikat pekerja, akhirnya hari ini kita dapat menyaksikan acara penandatanganan PKB PT. Bridgestone Tire Indonesia ke XIV, " katanya. 

Baca Juga: Ribuan Massa Buruh PT KSI Mogok Kerja di Solok Selatan, Aktivitas Perusahaan Lumpuh!

Menaker Ida Fauziyah juga mengapresiasi atas segala upaya Bridgestone dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19, seperti sosialisasi protokol kesehatan dan bahaya COVID-19, serta vaksinasi massal yang ditunjukkan tidak hanya kepada pekerja saja tetapi juga beserta keluarganya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ida Fauziyah mengimbau adanya Undang-Undang Cipta Kerja dan peraturan pelaksananya tidak 

 mendegrasi kualitas PKB yang sudah baik.  "Adanya perubahan peraturan perundang-undangan tidak serta merta merubah ketentuan yang ada di dalam PKB, kecuali dilakukan perubahan atas dasar kesepakatan antara serikat pekerja/serikat buruh dengan pengusaha," katanya. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: kemnaker.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Cara Sri Mulyani Pajaki Ghozali Everyday

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:55 WIB

JIS Sudah Bisa Dikunjungi Masyarakat Umum Maret 2022

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:30 WIB
X