Jamiluddin Ritonga: Golkar Tak Layak Usung Airlangga Jadi Capres 2024

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:39 WIB
Pengamat komunikasi politik M. Jamiluddin Ritonga
Pengamat komunikasi politik M. Jamiluddin Ritonga

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengamat komunikasi politik M. Jamiluddin Ritonga menyarankan Partai Golkar tidak memaksakan untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Diilihat dari elektabilitasnya, Airlangga memang sangat tidak layak untuk diusung menjadi capres. Sebab, sulit bagi Golkar untuk mengerek elektabilitas Airlangga karena sosoknya memang tak layak dijual," kata Jamil kepada media ini, Sabtu (15/1/2022).

Pernyataan Jamil tersebut merespon keinginan petinggi Golkar yang masih ngotot akan mengusung Airlangga Hartarto meskipun elektabilitasnya tak kunjung meningkat.

Bahkan Jamil melihat hasil survei salah satu lembaga survei bahwa elektabilitas Airlangga di bawah Dedi Mulyadi, sesama kader Golkar.

Baca Juga: Berikut Golongan Darah yang Gampang Terserang Stroke, Tetap Jaga Kesehatan Ya!

"Hasil tersebut tentu memalukan, mengingat Airlangga sudah intens melakukan beragam kegiatan politik untuk mengerek elektabilitas," kata mantan Dekan FIKOM IISIP Jakarta itu.

Kalau Golkar tetap memaksakan mengusung Airlangga, Jamil mengkhawatirkan partai berlambang pohon beringin ini akan kehilangan momentum.

"Golkar sebagai partai yang selalu masuk pemenang dua besar dalam Pileg, tentu aneh bila terus ketinggalan kereta. Golkar terkesan tidak dapat mengoptimalkan sebagai partai besar hanya karena salah mengusung capres dari kadernya," kata Jamil.

Baca Juga: Data BNPB: 257 Rumah Rusak Akibat Gempa M 6,6 di Pandeglang Banten

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Indonesia Kembali Terima Donasi Vaksin dari Covax

Minggu, 23 Januari 2022 | 14:30 WIB

RI Catatkan 2 Kasus Meninggal Akibat Omicron

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:07 WIB
X