Perlu Campur Tangan Pemerintah untuk Cari Latar Belakang Keilmuan Hadi Pranoto

- Minggu, 9 Agustus 2020 | 18:33 WIB

HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani meminta pemerintah melakukan penyelidikan latar belakang keilmuan Hadi Pranoto. Untuk mencari kebenaran klaim profesor Hadi Pranoto yang sudah banyak dibantah orang dan sekaligus melindungi masyarakat dari infornasi hoaks.

Hadi Pranoto mengklaim bergelar profesor dan ahli mikrobiologi menemukan obat Covid-19, dalam tayangan video di channel Anji. "Harus diselidiki latar belakang keilmuannya. Benarkah ia seorang profesor ahli mikrobiologi yang berhak berbicara sesuai kapasitasnya," kata Netty dalam keterangan tertulisnya diterima Haluan.co (Haluan Media Group), Minggu (9/8/2020).

Saat ini masyarakat mudah percaya informasi yang didapat lantaran panik dengan kasus pandemi Covid-19 yang makin meningkat. Jangan sampai masyarakat disesatkan dengan informasi bohong. Apalagi ramuan herbal tersebut belum terbukti aman dan efektif secara ilmiah sebagai obat Covid-19. 

Penggunaan tanaman herbal sebagai basis penelitian penting dilakukan. Jangan sampai kekayaan ramuan herbal yang dimiliki Indonesia nantinya diklaim negara lain. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Kasus Harian Covid-19 RI Hari Ini Bertambah 1.760

Minggu, 26 September 2021 | 17:20 WIB

Anies dan Gibran Saling Puji, Hari Ini Janji Akan Bertemu

Minggu, 26 September 2021 | 13:27 WIB

Status Irjen Napoleon Ditentukan Pekan Depan

Sabtu, 25 September 2021 | 22:20 WIB
X