Tamu Tak Diundang, Kawanan Monyet Serang Penghuni Rumah Mewah di Jakarta

- Selasa, 18 Januari 2022 | 00:11 WIB
Ilustrasi.net
Ilustrasi.net

 HARIANHALUAN.COM - Warga dihebohkan dengan aksi kawanan monyet liar bertubuh besar yang masuk ke dalam rumah mewah di tengah kota Jakarta dan menyerang penghuninya, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Duh, Kawanan Gajah Liar  Geruduk Tanaman Warga Batang Cenaku

Akibat serangan primata besar itu, penghuni rumah di Jalan Pasir Putih 3, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, mengalami luka di bagian paha akibat cakaran monyet.

"(Masuk rumah, red) dia ke atas, lewat dapur, terus balik lagi keluar terus dia naik lagi lewat pagar, masuknya baru tadi pagi tapi kata tetangga dia sudah di depan rumah dari kemarin," ujar petugas keamanan Haryoto, seperti dilansir rri.co.id.

Menurut Haryoto, monyet tersebut diduga hewan peliharaan salah satu warga setempat, lantaran terdapat sebuah kalung yang melingkar di bagian perutnya.

"Ada ikatannya sih itu, dia ke dapur nggak nyari makanan, tapi kayaknya lagi birahi karena itu cowok monyetnya," ucap Haryoto.

Menurutnya, pihaknya sudah sempat menangkap monyet tersebut, namun gagal karena jaring yang dipakai, robek.

"Saya lagi berdiri di sini, terus mbak yang pakai jaket biru itu menggiring keluar monyetnya, terus monyetnya lihat saya terus lari ke saya, dicakar," jelas Gita, asisten rumah tangga.

Gita mengalami luka cakar di bagian paha kiri, hingga berdarah.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: RRI

Tags

Terkini

X