Galian Tanah di PTPN Kotori Jalan, Dedi Mulyadi Ngamuk Ancam Palangkan Mobil

- Selasa, 18 Januari 2022 | 19:30 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi ngamuk lantaran melihat kondisi jalan provinsi di Subang kotor dan licin akibat tanah yang berceceran dari truk pengangkut galian.
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi ngamuk lantaran melihat kondisi jalan provinsi di Subang kotor dan licin akibat tanah yang berceceran dari truk pengangkut galian.

SUBANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi ngamuk lantaran melihat kondisi jalan provinsi di Subang kotor dan licin akibat tanah yang berceceran dari truk pengangkut galian.

Kejadian bermula saat Kang Dedi Mulyadi mendapat keluhan dari warga Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, yang merasa terganggu karena jalan raya menjadi kotor oleh tanah galian.

Baca Juga: Bikin Youtube Disebut Pencitraan, Dedi Mulyadi: Setiap Pejabat Publik Harus Punya Citra

“Ini yang berserakan tanah galian PTPN, Pak. Tanah kotori jalan jadi licin,”ucap salah seorang pria yang saat itu menghampiri Dedi Mulyadi.

Mendengar hal tersebut Dedi langsung melakukan penelusuran ke areal Perkebunan Jalupang milik PTPN VIII. Di sana ia mendapati jalan perkebunan rusak dan dilewati oleh sejumlah truk yang mengangkut tanah.

Baca Juga: Temui 2 Keluarga Korban Tabrak Lari Oknum TNI di Nagreg, Ini yang Disampaikan Dedi Mulyadi

Bahkan jalan yang rusak parah membuat mobil Dedi tidak bisa terlalu dalam untuk menelusuri keberadaan galian tanah tersebut. Jalan hanya bisa dilalui oleh truk.

Dedi pun akhirnya menemukan satu truk yang sedang terparkir di pinggir jalan. Ia menyampaikan agar sopir truk bisa lebih peka dengan membersihkan ban dan bagian truk lainnya sebelum masuk ke jalan raya.

“Ini ban kotor masuk ke jalan, tanah berserakan, hujan dikit pengendara motor bisa jatuh. Belum lagi kalau tanah mongering bisa menyebabkan debu,” ucap Dedi kepada sopir truk.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Telkom Akan RUPST Tanggal 27 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:59 WIB
X