Sejumlah Menteri Ditegur Presiden Jokowi, Ini Penyebabnya

- Senin, 24 Agustus 2020 | 12:07 WIB

HARIANHALUAN.COM-Sebelum bicara ke media mengenai penanganan Covid-19-19, para menteri Kabinet Indonesia Maju diperingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar   berkoordinasi dahulu dengan Jubir Satgas  Penanganan Covid-19.

"Oleh sebab itu, saya minta setiap mau (menyampaikan) statement yang urusan mengenai Covid-19, betul-betul ditanyakan lebih dahulu dengan yang namanya Prof. Wiku," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut rapat terbatas dengan tema "Laporan Komite PenangananCovid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional" yang dihadiri oleh para menteri kabinet Indonesia Maju dan juga Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Kalau yang saya baca dari para jurnalis, terutama asing, karena komunikasi kita yang tidak firm, tidak gamblang, tidak jelas sehingga yang mereka tulis itu sering hal-hal yang tidak baik," kata Presiden.

Presiden Jokowi pun meminta para menterinya tidak sembarangan berkomentar.

"Dengan demikian, tidak semua berkomentar dan yang mereka (jurnalis) ambil dari statement kita berbeda-beda semuanya, satu itu saja yang namanya Prof. Wiku itu diajak, kalau memang mau bicara," kata Presiden.

Padahal, menurut Presiden Jokowi, tindakan Indonesia untuk menangani COVID-19 sudah berada di jalur yang tepat.

"Track kita sudah betul, baik dari mencari vaksin karena negara lain belum mencari vaksin, kita sudah ke sana, ke sini mencari vaksin," kata Presiden. (*)

Editor: Administrator

Terkini

X