Meski Pandemi Covid-19, Jokowi Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Harus Jalan

- Selasa, 25 Agustus 2020 | 11:51 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Meski pandemi corona masih melanda Indonesi, namun Presiden Joko Widodo menegaskan akan terus menjalankan pembangunan infrastruktur. 

Sebab, menurutnya, pembangunan infrastruktur bisa mempercepat pemulihan ekonomi nasional serta menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

Demikian dikatakan Jokowi saat meninjau dan meresmikan jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 yang menghubungkan Indrapuri-Blang Bintang.

"Meskipun kita tengah menghadapi pandemi Covid-19, pembangunan infrastruktur tetap kita jalankan," jelasnya, Selasa (25/8/2020).

Menurut Jokowi, Indonesia sangat tertinggal dengan negara lainnya dalam urusan infrastruktur. Oleh sebab itulah pemerintah akan terus mengejar ketertinggalan ini.

"Posisi infrastruktur di negara kita sangat tertinggal dengan negara negara lain, sehingga hal itu membuat biaya logistik kita menjadi lebih mahal," imbuhnya.

Dengan mahalnya biaya logistik, akhirnya daya saing bangsa Indonesia menjadi tidak baik bila dikompetisikan dengan negara lainnya yang sudah maju infrastrukturnya.

Selain itu, kata Jokowi, di era pandemi corona, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu strategi untuk mengungkit percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Kenapa ini kita jalankan karena alasan ini, dan kita tahu untuk menyambungkan Aceh sampai Lampung yang memiliki panjang 2.765 KM ini kita harapkan mendorong pertumbuhan, mendorong pmerataan ekonomi, pertumbuhan dan pemerataan," tutur dia.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Luhut Ramalkan Covid-19 Sepekan ke Depan Membaik

Selasa, 3 Agustus 2021 | 09:18 WIB

Ini Kata ICW Usai Terima Somasi dari Moeldoko

Selasa, 3 Agustus 2021 | 08:00 WIB

PPKM Level 4 Diperpanjang, Ini Instruksi Mendagri

Selasa, 3 Agustus 2021 | 01:10 WIB

Terungkap! Ini Motif Penyiraman Wartawan di Medan

Senin, 2 Agustus 2021 | 15:26 WIB
X