Sambut HUT IKLA Riau, Ini Pesan Pengurus IKMR hingga Mantan Bupati Agam

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:07 WIB
Seminar Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah; Syarak Mangato, Adat Mamakai di Hotel Grand Suka Pekanbaru (RMC/Ihsan)
Seminar Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah; Syarak Mangato, Adat Mamakai di Hotel Grand Suka Pekanbaru (RMC/Ihsan)

RIAU, HARIANHALUAN.COM - Menjelang perayaan ulang tahun Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) pada Sabtu (22/1/2022), Ketua Harian Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), Marjoni, berharap momen tersebut dapat menciptakan sinergi untuk memajukan dan membangun daerah Provinsi Riau.

"Kami dari IKMR mengucapkan selamat ulang tahun kepada IKLA yang ke-21," ucapnya dikutip dari Riaumandiri.cob (Haluan Media Group), Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga: Bupati Agam Resmikan Rumah Tahfiz Al Ikhlas Amaliyah IKLA Perawang Riau

Sementara, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi meminta IKLA mampu mengkader pengurus-pengurus baru ke depannya. Hal itu agar IKLA menjadi organisasi kuat dan kokoh, serta membina anggotanya untuk tidak luntur adat istiadat Minangkabaunya.

"Kedua, ingatlah di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Artinya anggota IKLA ini harus berpikiran positif dan juga dapat membangun daerah Provinsi Riau," jelasnya.

Baca Juga: Komisi I DPRD Agam Silahturrahmi dengan Ketua dan Pengurus IKLA Riau

"Ketiga, meskipun di rantau, tetap berpikirlah untuk pulang kampung. Jangan dilepas kampung itu. Ka rantau bujang dahulu, di kampuang baguno balun. Artinya kembalilah ke kampung. Bawa sesuatu ke kampung. Jangan rasa keminangan kita hilang," tambahnya.

Pendiri IKLA sekaligus mantan Bupati Agam, Aristo Munandar mengatakan, ada PR besar untuk IKLA ke depannya. Yaitu meningkatkan silaturahmi antaranggota secara intensif. Kedua, memberikan dharmabakti kepada masyarakat. Ketiga, membangun kecerdasan kehidupan. Agar orang-orang IKLA menjadi orang yang berkualitas secara sumber daya manusia.

"Tiga itu PR besarnya. Namun yang penting, meningkatkan silaturahim itu adalah kekuatan organisasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: riaumandiri.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X