Kunjungi Haluan Riau di Pekanbaru, Gubernur Sumbar Lakukan Kesepakatan Ini

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:54 WIB
Foto bersama Gubernur Sumatera Barat bersama pengurus IKMR
Foto bersama Gubernur Sumatera Barat bersama pengurus IKMR

RIAU, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melakukan kunjungan ke Haluan Riau di Pekanbaru, Sabtu (22/1/2022).

Kedatangan Mahyeldi disambut Ketua Harian Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), Marjoni beserta jajaran, Pimred Haluan Riau Doni Rahim, Pimred haluanriau.co Eka Buana Putra, pimpinan perusahaan dan jajaran redaksi lainnya.

Kedatangan Mahyeldi ke Haluan Riau, selain untuk silaturrahmi juga untuk menerima pemaparan aplikasi dari kepesepakatan antara Sumatera Barat dengan Riau terkait dengan penyediaan bahan pangan dari Sumatera Barat ke Riau.

Baca Juga: Laporkan Keandalan Listrik, Manajemen PLN Sumbar Kunjungi Gubernur Mahyeldi

Kesepakatan tersebut sudah dilakukan antara Gubernur Sumater Barat dan Gubernur Riau yang ditandatangani oleh Syamsuar. Bermuara dari kespekatan tersebut, Koperasi karyawan Haluan Riau langsung menyambut dengan melakukan kerjasama langsung dengan para petani asal Tanah Datar untuk menjadi distributor langsung penjualan bahan pangan asal Sumatera Barat.

Koperasi Karyawan Haluan Riau di bawah arahan H Basrizal Koto menjadi salah satu penampung sekaligus distributor pangan untuk Kota Pekanbaru. Sehingga konsumen bisa mendapatkan dengan harga yang tidak mahal karena masyarakat bisa mendapatkan langsung tanpa melalui agen.

Kerjasama ini diwujudkan dengan membentuk 'Dapur Corner' yang berada di Panam. Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi pendirian Dapur Corner di
Pekanbaru sebagai respon cepat atas kerja sama yang telah terjalin antara Pemprov Sumbar.

"Kita ucapkan terimakasih kepada IKMR, kemudian juga di Riau sudah hadir Dapur Corner yang memfollow up kerja sama yang telah kita bangun antara Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau dalam suplai kebutuhan-kebutuhan yang ada di Riau seperti beras, sayur-sayuran, hasil perikanan, pertanian dan lain-lain," ucap Mahyeldi dilansir haluanriau.com

"Ini suatu pergerakan yang sangat cepat bahkan sudah menyediakan lokasi yang sangat representatif yang disampaikan tadi itu. InysaAllah di Sumatera Barat pun kita sudah menyediakan kelembagaan seperti koperasi yang bisa mewadahi dan besinergi," katanya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Haluan Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Telkom Akan RUPST Tanggal 27 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:59 WIB
X